Food & Travel
·
24 Februari 2021 16:16

7 Tempat Wisata Belanja di Batam yang Bisa Jadi Pilihan

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
7 Tempat Wisata Belanja di Batam yang Bisa Jadi Pilihan (368168)
searchPerbesar
Lucky Plaza Batam. Foto: Facebook
Jika berkunjung ke Batam, kamu dapat menemukan banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk segala jenis hobi. Untuk kamu yang suka menikmati wisata alam, tentu saja Batam banyak sekali pilihan tempat wisata. Setelah itu ingin berwisata sejarah atau kuliner pun ada.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu nih yang termasuk dalam golongan shopaholic, Batam punya banyak tempat wisata belanja. Ingin cari barang-barang koleksi tas, parfum, hingga gadget dengan harga terjangkau? Nah, Batam adalah tempat yang cocok.
Kota yang letaknya dekat dengan Singapura ini terkenal sebagai surganya wisata belanja barang branded dengan kualitas tinggi dan harga miring. Barang-barang impor mulai dari tas, sepatu, parfum, hingga gadget bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau di Batam. Dijamin tidak bikin kantong bolong.
Buat kamu yang ingin merencanakan perjalanan wisata belanja di Batam. Berikut 7 mall tempat wisata belanja yang bisa traveler kunjungi saat liburan di Batam!
1. Nagoya Hill Shopping Mall
Nama Nagoya memang seperti nama sebuah kota di Jepang. Nagoya merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 1, Lubuk Baja, Batam. Letaknya berada persis di belakang Nagoya Hill Hotel.
ADVERTISEMENT
Berbagai barang baik kebutuhan sehari hari seperi ritel bisnis seperti tas, pakaian, sepatu, aksesoris, parfum, elektronik, supermarket, hingga spa pun ada.
Bagi kamu yang ingin mencari berbagai ponsel dan gadget, kamu bisa menyambangi lantai basement yang berisi berbagai counter penjualan handphone, laptop hingga kamera. Di lantai atasnya, kamu bisa puas berburu aneka tas dan sepatu di berbagai toko yang berjajar rapi.
Harganya relatif terjangkau, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu saja.
2. Batam Center Square (BCS) Mall
BCS Mall merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang tak boleh terlewat bila kamu datang ke Batam. Letaknya di di Jalan Bunga Raya, Batu Selicin, Lubuk Baja,Batam. Lokasinya sangat strategis yakni di pertemuan dua jalan, yaitu Jalan Bunga Raya dan Jalan Penuin. Jalan Penuin merupakan area perdagangan yang ramai dengan aktivitas yang padat setiap harinya. Kebanyakan yang dijual disini adalah pakaian beserta aksesoris lain seperti sepatu, tas dengan harga yang relatif murah.
ADVERTISEMENT
3. Mega Mall
Satu lagi destinasi wisata belanja yang bisa kamu kunjungi, yakni Mega Mall. Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Jalan Engku Putri No. 1, Teluk Tering, Batam Center. Posisinya sangat strategis yakni di pusat kota Batam. Terintegrasi dengan Masjid Raya Batam Center, Batam Ferry Port, kantor wali kota, Kantor DPRD, Kantor Bank Indonesia dan dengan jarak dekat untuk menuju ke Gedung Otorita Batam dan kompleks perumahan modern Coastarina.
Karena letaknya berseberangan langsung dengan Terminal Feri Internasional Batam Center.
Banyak turis asing yang datang ke mall ini. Mayoritas turis berasal dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, hingga India. Hanya melewati jembatan penghubung dari pelabuhan ke Mega Mall membuat akses ke mall ini menjadi lebih mudah.
ADVERTISEMENT
4. Kepri Mall
Mall ini adalah mall baru di Batam, dibuka pada tahun 2010. Akses menuju Kepri Mall pun cukup mudah. Berada tepat di perempatan Simpang Kabil, mall ini dekat dari pusat perindustrian Muka Kuning, pusat pemerintahan Batam Center, dan Bandara Internasional Hang Nadim.
Ada ratusan gerai ritel, mulai dari toko tas, sepatu, pakaian, hingga elektronik. Bagi yang ingin berbelanja elektronik, bisa menyambangi Electronic Solution yang ada di Kepri Mall. Selain itu sejumlah tenant apparel lain juga bisa kamu kunjungi, mulai dari Planet Surf, Matahari, hingga Levi’s.
Kepri Mall kerap mengadakan berbagai acara, seperti fashion bazaar, food festival, auto show, dan sebagainya. Pasalnya, Kepri Mall memiliki atrium utama yang luas. Tak heran, bila Kepri Mall selalu dipenuhi oleh pengunjung.
ADVERTISEMENT
5. DC Mall
Diamond City Mall atau DC Mall merupakan pusat perbelanjaan yang bisa dipilih bagi kamu yang tidak terlalu suka suasana yang terlalu ramai dan hiruk pikuk. Pasalnya, dibanding mall lainnya, DC Mall relatif lebih tenang dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.
Mall yang terletak di jalan Duyung, Lubuk Baja,Batam ini menyediakan berbagai perlengkapan keperluan muslim seperti, umrah dan haji. Disini wisata wisatawan ditawarkan berbagai macam jenis pakaian muslimah dengan harga variatif dan jauh lebih murah, selain itu juga menjual perlengkapan Komputer.
6. Grand Batam Mall
Diantara mall lainnya, Grand Batam Mall terbilang paling baru dan pengunjung pun tak kalah ramai. Berlokasi di jalan Pembangunan, Batu Selicin, Lubuk Baja,Batam.
ADVERTISEMENT
Mall ini menawarkan konsep belanja modern dan cocok bagi kamu yang ingin berburu barang-barang branded. Beberapa tenant brand skala internasional seperti H;M, Fila, Uniqlo, Levi's, hingga brand skincare Korea seperti Nature Republic ada di sini. Dengan space belanja yang luas, gak perlu takut untu berdesak-desakan. Wah, shopaholic bakal betah di sini deh.
7. Lucky Plaza
Pusat perbelanjaan ini terletak dekat dengan Nagoya Hill. Lucky Plaza merupakan sebuah mall yang menyediakan berbagai macam produk ponsel. Bagi kamu pecinta gadget, mungkin ini bisa dijadikan tujuan yang tepat. Karena mall ini isinya hanya menjual segala jenis hp, kamera, serta perlengkapan lainnya, dari yang baru hingga seken, tentunya dengan harga yang miring. Dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki dari Nagoya Hill.
ADVERTISEMENT
Harga yang ditawarkan pun jauh lebih terjangkau dibanding toko lain. Sejumlah tipe ponsel bahkan dijual seharga ratusan ribu dengan kualitas yang masih sangat bagus. Dengan banyaknya toko handphone yang ada di sini, kamu bisa memiliki banyak pilihan untuk mencari handphone dengan harga termurah.
Itu dia beberapa mall yang ada di Batam dengan fasilitas berbeda-beda yang bisa jadi pilihan kamu berbelanja.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020