Ansar Ahmad Nyatakan Siap Kembali Maju di Pilgub Kepri 2024

Konten Media Partner
13 Februari 2023 16:58 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: Ismail/kepripedia.com
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Foto: Ismail/kepripedia.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur Kepulauan Riau saat ini, Ansar Ahmad, menyatakan bakal kembali maju sebagai Calon Gubernur Kepri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Iya. Pasti maju-lah," kata Ansar ketika menjawab pertanyaan wartawan di Tanjungpinang, Senin (13/2).
Meski telah gamblang menyatakan diri akan kembali maju sebagai calon Gubernur Kepri incumbent atau petahana, Ansar masih enggan membeberkan soal siapa yang akan mendampingi sebagai wakilnya nanti.
Saat disebut sejumlah nama yang berpotensi kuat, seperti Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, serta Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Ansar juga enggan menanggapi.
"Soal calon wakil gubernur, nanti dululah. Masih lama," ucapnya.
Di lain sisi, mantan Bupati Bintan dua periode ini berharap, Pemilu maupun Pilkada 2024 ke depan bebas dari politik uang yang menurutnya dapat mencederai proses demokrasi.
Sebagai kepala daerah yang kini masih menjabat, Ansar merasa dirinya wajib memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, damai, jujur dan adil.
ADVERTISEMENT
"Indikasi politik uang pasti ada jelang Pemilu. Maka jadi tugas kita bersama, khususnya penyelenggara Pemilu mencegah jangan sampai itu terjadi," pungkasnya.