News
·
22 Mei 2021 15:52

Korban Selamat KM Wicly Jaya Sakti Dievakuasi ke Dabo Singkep

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Korban Selamat KM Wicly Jaya Sakti Dievakuasi ke Dabo Singkep (337757)
searchPerbesar
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama Kepala BPBD Lingga, Oktavianus Wirsal di Pelabuhan Dabo Singkep. Foto: WJK/kepripedia.com
Sebanyak 18 orang korban selamat KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sabtu (22/5) pagi tadi bakal dievakuasi ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.
ADVERTISEMENT
Hal ini berdasarkan hasil koordinasi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliansyah dengan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.
Adapun proses evakuasi memakai fasilitas Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Antisipasi cuaca buruk, nantinya pihak Tanjabtim akan mengantarkan korban selamat ke Pulau Berhale dan selanjutnya dijemput oleh pihak Kabupaten Lingga menuju pelabuhan Dabo.
"Korban selamat bakal dievakuasi melalui pelabuhan Dabo Singkep. BPBD dan intansi terkait sudah diperintahkan sekarang jemput evakuasi korban," ungkap Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy kepada wartawan.
Kini pihak BPBD, kepolisian, dan syahbandar sudah melakukan persiapan penjemputan korban selamat tersebut. Termasuk petugas kesehatan dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. "Dalam rangka penanganan COVID-19 petugas kesehatan dengan APD juga sudah ke lokasi penjemputan, nanti dibawa ke RSUD Dabo terlebih dahulu," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diberitakan KM Wicly Jaya Sakti yang berangkat dari Nipah Panjang, Jambi menuju Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kapal tersebut diduga tenggelam setelah pecah dihantam ombak.
Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh kepripedia, kapal kayu tersebut mengangkut 27 penumpang. 18 di antaranya telah diselamatkan melalui kapal TB Sabang yang kebetulan melintas.
Sementara 9 penumpang lainnya, masih dalam proses pencarian.