Liburan di Chalet dan Berpetualang di Loola Adventure Resort

Konten Media Partner
21 Agustus 2020 11:17
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Liburan di Chalet dan Berpetualang di Loola Adventure Resort (371127)
zoom-in-whitePerbesar
Loola Adventure Resort, . Foto: Milyawati/kepripedia.com
Jika menyebut kata Galang Batang di Bintan, Kepulauan Riau, pasti yang terbayang adalah keberadaan sebuah PT yang termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni PT. Bintan Alumina Indonesia yang sedang maraknya diperbincangkan karena tenaga kerja asing. Tapi, belum pernah mendengar disana terdapat sebuah resort bukan?
ADVERTISEMENT
Keberadaannya seperti tersembunyi. Tidak banyak orang lokal yang tau akan resort ini. Namun ternyata setelah sampai, pemandangannya tak kalah indah dengan penginapan lain yang ada di Bintan.
Berada dibalik pemukiman warga, Tim kepripedia berhasil mendatangi Loola Adventure Resort. Sebuah resort yang sudah berdiri sejak tahun 2.000 lalu.
Awalnya memang agak sulit menemukan. Tanpa plang nama atau petunjuk arah. Hanya mengandalkan Google Maps, kita akan salah arah. Jadi, yang diperlukan untuk menemukannya adalah bertanya dengan warga sekitar. Bukan tidak mau memberikan plang atau tanda. Ternyata itu memang disengaja.
Direktur Loola Adventure Resort, Ilyas Ola Purlolon mengatakan dari pihaknya memang tidak memberikan plang. Itu dikarenakan mereka ingin tamu atau pendatang, selain mengunjungi tempat wisata mereka, juga dapat berinteraksi dengan warga sekitar.
ADVERTISEMENT
"Untuk sekarang saja orang-orang masih kebingungan menemukan Loola Adventure Resort. Apalagi 20 tahun yang lalu. Itu memang sengaja tidak diberikan plang. Agar pendatang ada interaksi dengan warga. Menanyakan letak Loola dimana. Karena memang kita disini memberdayakan masyarakat." jelasnya.
Liburan di Chalet dan Berpetualang di Loola Adventure Resort (371128)
zoom-in-whitePerbesar
Loola Adventure Resort, . Foto: Milyawati/kepripedia.com
Setelah berkendara jauh, akhirnya rasa penasaran akan resort ini pun terjawab. Pandangan pertama tertuju pada lapangan hijau yang terbentang di sebelah kiri. Terdapat juga arena bermain berwarna kuning, lapangan bola, meja pimpong dan lapangan basket.
Pohon kelapa menjulang tinggi dengan posisi acak di tengah lapangan dan berjejer rapi ditepian pantai, yang dibatasi tembok dengan tinggi sekitar selutut orang dewasa.
Sekitar 40 meter di depan, lalu ke sebelah kanan, kita akan menemukan area pantai dan bermain kano. Jika membawa anak-anak untuk bermain air, sangat terbilang aman. Ombak tidak terasa kuat dan airnya pun tidak terlalu dalam.
ADVERTISEMENT
"Loola Adventure Resort ini lebih kepada pertualangannya. Disini aktivitas outdoor yang paling menonjol. Inilah yang membedakannya dengan resort lainnya." kata Surya Wijaya, Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Provinsi Kepri.
Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Loola Adventure Resort dalam rangka Fam Trip bersama 19 travel agent beberapa waktu lalu.

Bangkit dari COVID-19

Semenjak virus corona yang melanda seluruh dunia. Loola Adventure Resort tak ketinggaalaan terkena dampaknya.
Ilyas mengatakan memang selama ini, mereka lebih memasarkan dan kedatangan wisatawan mancanegara, yang sebagian besar adalah turis dari Singapura. Namun, setelah negara jiran tersebut berlakukan lockdown, tidak ada satupun kunjungan yang datang ke Loola.
"Selama ini memang lebih kepada turis dari Singapura. Kita sangat merasakan sekali dampaknya. Kenapa orang lokal juga tidak tau keberadaan kita, ya karena memang resort ini kebanyakan didatangi turis dari luar negeri."
ADVERTISEMENT
"Sekarang kita coba untuk bangkit. Kita perkenalkan kepada wisatawan nusantara. Berharap, teman-teman dari Aspabri, agen travel juga bisa membantu dan bekerjasama kedepannya." jelasnya.
Liburan di Chalet dan Berpetualang di Loola Adventure Resort (371129)
zoom-in-whitePerbesar
Loola Adventure Resort, . Foto: Milyawati/kepripedia.com

Villa dan Chalet yang Unik

Rumah sederhana namun elegan dan sarat akan nuansa alam. Bangunan semi permanen, terbuat dari kayu dengan warna coklat berjejer menghadap laut. Inilah adalah chalet yang dimiliki Loola Adventure Resort dan saling terhubung dengan pelantar beton.
Lalu di pinggiran bukit tampak villa-villa kayu. Rimbunan pohon menutupi, bak kanopi menghadang terik sinar matahari. Teras di depan villa begitu nyaman untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh hangat.
Penginaan ini tak terbilang mahal. Harga per malam berkisar dari harga Rp 300 ribu hingga Rp 500.ribu. Bagi yang ingin berlibur sambil BBQ, juga disediakan perlengkapannya.
Liburan di Chalet dan Berpetualang di Loola Adventure Resort (371130)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana Loola Adventure Resort, . Foto: Milyawati/kepripedia.com

Uji Adrenalin Naik Flying Fox

Bagi yang suka tantangan, Loola Adventure Resort juga memiliki permainan yang dapat menguji nyali. Di sebelah kiri ujung villa, berdiri wall climbing dengan tinggi kurang lebih 15 meter.
ADVERTISEMENT
"Itu tinggi banget tadi aku naikin. Waktu pertama kali nyoba emang agak takut. Tapi, udah dua kali mulai berani." kata Windi, salah satu pengunjung.
Selain mencoba arena panjat tebing, ia juga memberanikan diri terjun menggunakan flying fox. Bisa dibayangkan betapa serunya saat mendarat. Kolam yang penuh dengan air menanti di bawah. Tak ada yang tidak basah saat turun. Menambah kesenangan tersendiri bagi yang sudah mencobanya.
Tidak cukup dengan itu, pengunjung bisa bermain air dilautan menggunakan kano. Bisa dimainkan secara sendirian ataupun berkelompok.
Bagaimana ? Mulai tertarikkan ingin mencoba berlibur ke resort yang satu ini ? Siapkan waktu Anda dan berpetualang disini.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020