kumparan
20 Mar 2019 9:22 WIB

Menikmati Keindahan Malam Kota Gurindam Dari Cafe Puncak

Suasana Cafe di atas puncak Kota Tanjungpinang
Kota Gurindam adalah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepuluauan Riau, yang merupakan Ibukota Provinsi Kepri, memiliki berbagai pesona wisata baik siang maupun malam hari. Kota yang juga berjuluk sebagai negeri berpantun ini, akan membuat orang-orang betah tinggal berhari-hari di pulau kelahiran para sastrawan melayu ini.
ADVERTISEMENT
Pelancongan kali ini, kepripedia akan mengajak pembaca untuk menikmati suasana santai coffeeholic yang saat ini sedang digandrungi anak-anak muda atau kaum millenials untuk sebtas bercengkrama sembari menikmati keindahan kota Tanjungpinang diatas puncak, bukit dengan suguhan gedung Gongong dan taman Gurindam.
Kebiasaan "ngopi" millennials menjadi prosfek bisnis bagi segelintir orang. Wajar, jika beberapa kedai kopi menjamur hampir diseluruh negeri. Sama halnya dengan Kota Tanjungpinang.
Semakin kuat daya tarik dengan keunikan tempat tersebut, maka bisa dipastikan akan menjadi trend sosial generasi masa kini yang mengundang millennial untuk berkunjung.
Kota Tanjungpinang dilihat dari atas puncak
Buka sejak pukul 16.00 WIB, cafe yang terdiri dari tiga lantai ini memberikan nuansa lebih tenang dan damai.
"Sedap aja, lihat lampu lampu, apalagi kalau bulan terang," ungkap Wira, salah seorang Mahasiswa yang sedang berkunjung di Cafe Puncak.
ADVERTISEMENT
Wira merupakan salah satu pelanggan yang sering mengumpulkan teman temannya di Cafe Puncak. Baginya, duduk dibawah langit saat cerah adalah bagian dari hiburan malam yang lebih baik secara psikologis.
"Ketimbang hiburan malam lain yang tidak baik, begini lebih positif dan juga memberikan ketenangan walaupun ramai pengunjung," ujar Mahasiswa berusia 20 tahun tersebut.
Dari segi harga, menu di Cafe Puncak tidak jauh berbeda dengan tempat nongkrong lain ditengah kota. Masih berada dikisaran 10 sampai 25 ribu. Harga rata rata cafe yang menjadi tujuan generasi millennials.
Letak lokasinya juga tidak jauh dari keramaian, berada di kawasan Bukit Cermin, Batu 2, Kota Tanjungpinang. Untuk mencapai tujuan, terdapat beberapa tanjakan yang tidak terlalu tinggi hingga mencapai cafe tersebut.
ADVERTISEMENT
Penulis : Hasrullah
Editor : Wak JK
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan