News
·
3 Agustus 2020 17:47

Pimpin Golkar Batam, M Yunus Fokus Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Pimpin Golkar Batam, M Yunus Fokus Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi (148277)
Musda ke 8 DPD II Partai Golkar Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com.
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Batam Muhammad Yunus Muda berencana akan membuat program ketahanan pangan dalam membangkitkan sektor ekonomi di masa pandemi.
ADVERTISEMENT
"Saya akan bentuk tim ekonomi Partai Golkar sebagai terobosan dan mengimbangi COVID-19 melalui ketahanan pangan," kata Yunus usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-8 di Hotel Aston Nagoya, Batam, Minggu (2/8).
Ia mengatakan, dampak COVID-19 membuat ekonomi terpukul sehingga untuk kembali membangkitkan yaitu sektor ketahanan pangan harus diperkuat.
"Saya kebetulan di komisi II DPRD Kota Batam sudah membahas bersama dinas terkait untuk menggarap sektor petanian dan laut," kata Yunus.
Apabila masyarakat dirumahkan untuk mencegah penularan virus corona, lebih baik disuruh bekerja di kebun yang jauh dari tempat keramaian.
"Jadi kan bisa menanam cabe, sayur-sayuran ternak dan kemudian lahan yang belum dimanfaatkan oleh perusahaan bisa digarap, bagi yang di laut bisa cari ikan di laut," katanya.
ADVERTISEMENT
Usulun tersebut, kata Yunus, sudah dibicarakan dengan dinas terkait, sementara terkait anggaran yang selama ini dikucurkan ke Infrastruktur dapat dialihkan ke sektor ketahanan pangan.
"Barang pangan yang datang ke Batam selama ini dari luar. Nah, kenapa tidak kita manfaatkan lahan yang ada di Rempang Galang dari pada masyarakat dirumahkan lebih baik ke kebun dan tambah sehat corona pun menjauh," bebernya.
Untuk diketahui Yunus baru saja terpilih mengantikan Ruslan Ali Wasyim sebagai Ketua DPD II Batam. Ia langsung menerima petaka dari Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana.
Dikesempatan itu Ma'ruf mengingatkan tugas yang diemban semakin berat karena tidak lama lagi akan masuk waktu pemilihan kepala daerah.
"Jadi tugas kita kedepan sangat berat. Musda bukan saja hanya untuk memilih ketua DPD, namun bagaimana melanjutkan konsolidasi semua partai di daerah. Dan, juga untuk memenangkan pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden di pemilu 2024," ujar Ma'ruf.
ADVERTISEMENT