News
·
23 Agustus 2020 15:14

PSDKP Batam Tangkap 2 Kapal Asing Pencuri Ikan di Natuna

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
PSDKP Batam Tangkap 2 Kapal Asing Pencuri Ikan di Natuna (382749)
searchPerbesar
Salah satu kapal ikan asing asal Vietnam yang mencuri ikan di perairan Natuna Utara. Foto: Rega/kepripedia.com
Pengawas Sumber Daya Kelauatan dan Perikanan (PSDKP) Batam kembali mengamankan dua Kapal Ikan Asing (KIA) asal Vietnam yang tengah mencuri ikan di Perairan Kepualauan Riau, Kamis (20/8).
ADVERTISEMENT
Dua kapal yang berbendera Vietnam tersebut bersama awak kapal tidak berkutik ketika disergap oleh petugas PSDKP.
Penyergapan itu dibenarkan oleh Kasi Penindakan dan Pelanggaran PSDKP Batam, Syamsul. "Dua kapal tersebut telah diamankan di kantor PSDKP Batam," kata Syamsul saat dikonfirmasi kepripedia, Minggu (23/8).
Syamsul tidak merinci terkait penangkapan kapal KIA tersebut, hanya saja ia memastikan jika kapal dan bersama awak kapal telah diamankan di pangkalan PSDKP Batam Barelang.
“Kapal serta ABK nya sudah kita amankan dan masih ditindaklanjuti. Besok akan saya berikan keterangan lebih lanjut," kata dia.
Berdasarkan penelusuran kepripedia di laman facebook Ditjen PSDKP, tampak petugas mendekati salah satu kapal asing tangkapan tersebut. Disebutkan pula lokasi penangkapan tersebut berada di laut Natuna Utara, Kepulauan Riau.
ADVERTISEMENT
Tanpa perlawanan, para ABK langsung dievakuasi menuju kapal patroli PSDKP. Lalu sebagian petugas yang dilengkapi senjata masuk ke kapal berbendera Vietnam tersebut.