kumparan
search-gray
News13 Mei 2020 14:04

Ratusan Gamers di Kepri Ikuti Kualifikasi Turnamen e-Sport di Tingkat Provinsi

Konten Redaksi Kepripedia
Untitled Image
Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ratusan gamers di Kepulauan Riau berlaga dalam kualifikasi turnamen electronic Sport (e-Sport) tingkat provinsi mulai Selasa (12/5).
ADVERTISEMENT
Mereka yang merupakan atlit e-Sport dari berbagai daerah di Kepulauan Riau itu mengikuti kualifikasi Smartfren IES 2020, salah satu turnamen e-Sport bergengsi hingga ke tingkat nasional yang digelar oleh Indonesia Electronic Sport Association (IESPA).
"Di Kepri ada 478 gamers yang ikut. ada perorangan dan tim," kata Ketua IESPA Kepri, Henkel Octofery sekaligus pelaksana turnamen di tingkat provinsi Kepri kepada kepripedia, Rabu (13/5).
Ia merincikan, ada 4 cabang e-Sport yang disertakan dan diikuti oleh peserta. Yakni Autochess sebanyak 11 orang; Dota 2 sebanyak 2 tim; Mobile Legend 38 tim; dan PUBG Mobile sebanyak 61 tim.
"Kualifikasi tingkat provinsi ini mulai 12 sampai 17 Mei 2020," sebut Henkel.
Nantinya juara di Kepri akan di adu dengan provinsi lain di Zona Sumatera, yaitu Sumatra Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung dan Aceh.
ADVERTISEMENT
Setelah ditingkat provinsi, selanjutnya turnamen berlanjut ke main event nasional dan babak grand final.
Sedangkan mengenai asal daerah peserta, Henkel menyebutkan sementara diketahui berasal dari 5 kabupaten/kota yang telah terbentuk pengurus atau koordinator IESPA.
"IESPA Kepri sudah ada pengurus/koordinator di Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga. Di Batam pengurus IESPA Provinsi Kepri. Tinggal Natuna dan Anambas yg belum ada," terangnya.
"Jadi peserta saya liat sepertinya berasal dari 5 kabupaten/kota itu." tutupnya.
Diketahui turnamen ini berlangsung dari bulan April hingga Oktober 2020 mendatang. Selama 5 bulan itu kualifikasi digelar di 21 Provinsi di Indonesia, termasuk Kepulauan Riau masuk zona Sumatera akan menjalankan roda kompetisi dengan total hadiah sebesar Rp 500 juta rupiah itu.
ADVERTISEMENT
Adapun teknis pelaksanaan, para atlit e-Sport itu bertanding secara online dari rumah.
Untitled Image
ads
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white