News
·
25 April 2020 16:06

Seorang Bocah Disabilitas di Batam Bongkar Celengan untuk Bantu Tim Medis

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Seorang Bocah Disabilitas di Batam Bongkar Celengan untuk Bantu Tim Medis (254021)
searchPerbesar
Michael Diego Bagus Putra. Foto: Istimewa
Seorang bocah penyandang disabilitas di Kota Batam, Kepulauan Riau rela membuka celengan (tabungan) untuk membantu tenaga medis dalam memerangi pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Bocah tersebut diketahui bernama Michael Diego Bagus Putra, murid kelas V SD Yos Sudarso, Tanjunguncang Batu Aji Kota Batam.
Walaupun celengan tak begitu banyak, akan tetapi setidaknya bisa ikut meringankan beban tenaga medis dalam hal untuk penambah alat pelindung diri APD dan lain-lain.
"Walaupun tidak banyak (bantuan), saya berharap agar tenaga medis selalu dilindungi Tuhan agar para korban segera sembuh," kata dia Diego saat berbincang dengan kepripedia, Sabtu (25/4).
Ia menyebutkan, uang celengan itu merupakan uang pemberian orang tuanya yang ditabung sejak beberapa bulan terakhir.
Seorang Bocah Disabilitas di Batam Bongkar Celengan untuk Bantu Tim Medis (254022)
searchPerbesar
com-Ilustrasi uang. Foto: Shutterstock
Celengan yang dibongkar tersebut langsung diserahkan kepada perwakilan Pemuda Katolik yang ada di sana agar kemudian diserahkan kepada pihak pengelola keuangan bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di Kota Batam.
ADVERTISEMENT
Orang tua kandung Diego, Yohana Mustika mengakui walaupun ditengah kondisi yang berbeda dari teman sejawatnya, akan tetapi Diego memiliki semangat dan pikiran sangat luar biasa dan optimistis.
Diceritakan, saat pemerintah mengumumkan wabah virus corona sudah masuk ke tanah air. Sejak itu Diego menjadi lebih ekstra menerapkan pola hidup sehat dengan teratur.
"Ya awalnya sempat cemas juga dengan adanya corona. Namun, dengan semangat dan keyakinan bahwa pandemi COVID-19 itu akan berlalu di tanah air dengan itu dia bertekad untuk membuka celengan," sebut Yohana.
Kata dia, pihak sekolah pun menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Diego. Di tengah keterbatasannya, masih memiliki rasa untuk membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani corona.
ADVERTISEMENT
---------------------------------------------