News
·
15 Januari 2021 17:18

Waduk Sei Gasek Belum Beroperasi, PDAM Perpanjang Masa Perbaikan

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Waduk Sei Gasek Belum Beroperasi, PDAM Perpanjang Masa Perbaikan (57215)
Pompa waduk Sei Gasek. Foto: Ismail/kepripedia.com
Para Pelanggan PDAM Tirta Kepri yang distribusinya dari Waduk Sei Gesek sepertinya harus kembali bersabar. Pasalnya, PDAM Tirta Kepri  menambah lagi masa perbaikan mesin pompa.
ADVERTISEMENT
Perbaikan sebelumnya yang ditargetkan rampung pekan ini, justru kembali terendam banjir pada Minggu (10/1) kemarin.
"Gesek belum selesai, karena terendam dua kali kemarin. Seharusnya sudah clear (selesai) kemarin," ungkap anggota DPRD Kepri, Rudi Chua usai meminta keterangan pihak PDAM, Jumat (15/1).
Ia mengatakan, pihak PDAM mengakui masih memperbaiki kotak panel listrik dan lainnya sehingga belum bisa mengoperasikan mesin dari Waduk Sei Gesek.
"Kemungkinan 7 hari dari banjir minggu kemarin. Tapi, kami minta agar segera lebih cepat menyelesaikan perbaikannya," sebutnya.
Kendati demikian,  untuk saat ini PDAM sudah mengalihkan aliran air para pelanggan dari Simpang Batu 10 sampai Batu 5 sudah agar dibantu dari Waduk Sei Pulai.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, beban suplay air dari Sei Pulai terlalu berat, karena harus melayani hampir seluruh pelanggan di Tanjungpinang. Sehingga, tekanan air untuk pelanggan juga makin banyak dan aliran air yang sampai ke ruma pelanggan tidak lancar.
Masalah ini terpantau pula di daerah batu 5 sampai wilayah Teluk Keriting.
"Keluhan yang diterima masyarakat saat ini air tidak lancar, maka solusinya harus dipercepat pengoperasian Waduk Gesek," sebut Rudi.