News
·
24 Mei 2021 14:42

Wan Siswandi-Rodhial Huda Resmi Nakhodai Kabupaten Natuna

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Wan Siswandi-Rodhial Huda Resmi Nakhodai Kabupaten Natuna (194438)
searchPerbesar
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakilnya, Marlin Agustina (tengah) bersama Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda. Foto: Ismail/kepripedia.com
Wan Siswandi dan Rodhial Huda resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/5).
ADVERTISEMENT
Keduanya merupakan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Kabupaten Natuna yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu.
Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Ansar mengharapkan konsolidasi kepala daerah segera dilaksanakan usai menerima mandat resmi dari Presiden RI untuk memimpin daerah. Konsolidasi menjadi hal utama mengingat kebutuhan dan kepentingan pembangunan serta pemenuhan kesejahteraan masyarakat.
"Implementasikan visi dan misi yang telah disusun pada kampanye Pilkada lalu, tentunya janji-janji tersebut harus diwujudkan dan dijadikan pemacu semangat mengatasi permasalah di daerah," ucap Ansar.
Selain itu, Ansar berpesan agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan di Natuna dapat dilakukan dengan penguatan daya beli masyarakat.
"Pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah, menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh bapak sekalian," pesan Gubernur Ansar.
ADVERTISEMENT
Menurut Ansar, wilayah Natuna yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, menjadikan daerah ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat untuk kedaulatan negara di perbatasan.
Beberapa kementerian telah melakukan proyek-proyek strategis di Natuna dalam hal pengembangan jaringan komunikasi dan perikanan. Karenanya Ansar berharap pemerintah daerah bisa menyiapkan diri untuk menerima program-program pusat tersebut.
Sebagai kawasan Geopark Nasional, Natuna pun memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menjadikan Natuna sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan bagi turis mancanegara.
"Untuk itulah saya harapkan pemerintah daerah untuk lebih serius dalam upaya menarik investor menanamkan modal di Natuna," tutur Ansar.
"Saya percaya kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati dengan kerja keras dan kerja cerdas bisa mewujudkan hal tersebut dan membawa Natuna lebih baik kedepannya," imbuhnya lagi.
ADVERTISEMENT
Acara pelantikan berjalan lancar serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Jumlah peserta yang hadir juga dibatasi dan wajib melakukan rapid antigen.
Untuk diketahui, KPU Kabupaten Natuna telah menetapkan paslon Wan Siswandi dan Rodial Huda sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Natuna yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 lalu. Dengan raihan suara sebanyak 23.727 suara atau 52,8 persen. Mengalahkan lawannya paslon, Mustamin Bakri-Deri Purnamasari dengan suara 47,2 persen. Pelaksanaan Pilkada Natuna juga berjalan dengan aman tanpa adanya gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi bagi paslon yang kalah.