News
·
25 November 2020 10:49

Yuk Mancing di Poyotomo Bintan, Relaksasi Aman dari COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kepripedia
Yuk Mancing di Poyotomo Bintan, Relaksasi Aman dari COVID-19 (1495)
Lokasi pemancingan Poyotomo, Bintan, Kepulauan Riau. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Selama masa pandemi COVID-19, banyak hal yang tidak bisa dilakukan masyarakat untuk kegiatan diluar rumah. Memancing mungkin bisa menjadi hobi alternatif bagi warga Tanjungpinang dan Bintan yang tidak ingin berpergian ke tempat keramaian.
ADVERTISEMENT
Salah satu lokasi pemancingan yang bisa jadi pilihan adalah Poyotomo, di Desa Bintan Buyu. Tepatnya di bawah kaki Gunung Bintan.
Selain memancing, di sini juga tetap bisa jalan-jalan dan berbagi foto dengan latar belakang pemandangan alam nan sejuk. Tentunya tetap dengan protokol kesehatan yakni memakai masker selama berada di area wisata, mencuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu tubuh dan menjaga jarak antar pengunjung.
"Untuk kesini jam sembilan pagi sudah mulai buka. Tentunya pengunjung yang datang kita wajibkan mengikuti protokol kesehatan. Jarak antar pengunjung juga kita perhatikan. Contohnya saat berada di kantin. Kursi kita atur jaraknya. Selalu menyemprotkan desinfektan di semua fasilitas termasuk pondok-pondok di pinggiran kolam," jelas Manajer Poyotomo, Feliyani, Sabtu (21/11).
Yuk Mancing di Poyotomo Bintan, Relaksasi Aman dari COVID-19 (1496)
Salah satu pengunjung menyewa alat pancing yang akan digunakan di pemancingan Poyotomo, Bintan. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Memancing di Poyotomo merupakan atraksi utamanya. Terdapat sebuah kolam ikan berukuran besar dengan gazebo-gazebo di pinggiran kolam. Bagi yang tidak memancing juga tetap merasa nyaman. Bersantai bersama keluarga dengan pemandangan yang asri di balik gunung.
ADVERTISEMENT
"Rasanya seru. Pagi-pagi sudah disuguhkan pemandangan alam yang masih alami dan luar biasa indah. Bisa mancing juga dan cocok buat keluarga yang mau berlibur tapi di alam terbuka. Disini juga banyak spot fofo yang menarik." Kata Efi, Putri Pariwisata Kepri.
Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat warna-warni bunga dan tanaman hias yang beraneka ragam. Mulai dari kaktus dengan bermacam jenis, lidah mertua, hingga tanaman lain yang sedang trend di tahun 2020.
Yuk Mancing di Poyotomo Bintan, Relaksasi Aman dari COVID-19 (1497)
Berbagai jenis bunga tersedia untuk memanjakan para pengunjung. Foto: Milyawati/kepripedia.com
Bahkan bagi yang berminat untuk membawa pulang juga dapat membelinya. Mulai dari harga Rp 35 ribu hingga Rp 1 juta. Tergantung dari jenis tanamannya.
Tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp 10 ribu. Jika ingin memancing dan menyewa joran, harga sewanya sekitar Rp 30 ribu. Untuk sewa pondokan, biayanya juga Rp 50 ribu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana? Merindukan suasana yang asri seperti Poyotomo? Segera agendakan untuk liburan ke Bintan kalau begitu! Mengajak beberapa teman, sekalian berkemah, pasti lebih seru. Selamat berlibur!