• 2

USER STORY

Last Minute Booking With Tiket.com

Last Minute Booking With Tiket.com


Siapa yang suka pesan tiket pesawat last minute seperti saya?
Seiring bertambahnya kesibukan, cukup sulit bagi saya untuk merencanakan perjalanan beberapa bulan sebelumnya. Ujung-ujungnya, saya mempersiapkan perjalanan dalam waktu yang pendek.
Misalnya bulan Oktober lalu sahabat saya mengadakan acara pernikahan di Klaten. Karena satu dan lain hal, saya baru bisa memesan tiket pesawat ke Jogja (lalu naik mobil ke Klaten) seminggu sebelum hari-H. Bagi saya pemesanan H-7 itu last minute alias mepet. Kalau sudah mepet, saya harus menggunakan waktu seefisien mungkin untuk mendapatkan harga terbaik. Caranya? Dengan browsing harga-harga #TiketKemanapun melalui aplikasi di telepon genggam disela-sela kegiatan.

Ada beberapa aplikasi perjalanan yang saya miliki untuk dijadikan referensi, namun aplikasi tiket.com menjadi favorit saya untuk memesan tiket pesawat. Alasannya? Aplikasi tersebut semakin mudah digunakan, simpel, dan memberikan penawaran harga terbaik (alias termurah). Hehe.
Saya pengguna tiket.com sebelum dan sesudah berubah wajah. Kini bukan hanya logo yang berubah, namun perubahan juga terasa pada aplikasi dan website tiket.com. Saat membuka aplikasi tiket.com, kesan minimalis langsung didapatkan. Kesan yang sama juga didapatkan saat saya membuka websitenya. Saya bisa to the point mencari informasi yang diperlukan. Mau penerbangan internasional, domestik, hotel, dsb. Tidak ada banyak tulisan/sub-heading yang membuat aplikasi terasa penuh dan “kotor”. Pemilihan warna-warnanya pun pas.

Fitur yang tidak kalah penting untuk saya adalah kemudahan untuk mencicil. Hehehe. Namanya juga memesan serba last minute, jadi kadang dana traveling tidak dipersiapkan sebelumnya. Fitur cicilan 0% dengan pembelian minimal Rp 500.000 sangat memudahkan sekali untuk pengaturan keuangan konsumen. Batas minimum transaski yang ditetapkan tiket.com untuk program cicilan juga lebih rendah dibandingkan dengan aplikasi perjalanan lainnya. Jadi bisa menghemat lebih banyak.
Selain saya, orang-orang di sekitar saya juga merasakan manfaat dari tiket.com. Mereka meminta bantuan saya untuk memesankan tiket karena menurut mereka saya bisa merekomendasikan atau membelikan dengan harga yang terbaik. Padahal saya hanya memesan melalui tiket.com saja. Hahaha.
Sampai saat ini, saya dan rekan-rekan (yang tiketnya saya pesankan) sangat puas dengan pelayanan tiket.com. Perasaan senang sudah hadir sejak memesan tiket. Saya memesan menggunakan fitur Smart Roundtrip untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Foto dibawah merupakan screenshot tiket pesawat yang saya booking (untuk adik) bulan yang lalu.

Kalau kita bisa menggunakan promo yang sedang berlangsung, kita bisa menghemat lebih banyak lagi. Psst..lihat harga final tiket pulang-pergi Jakarta - Osaka (Jepang) dan diskon yang saya dapatkan lewat promo di tiket.com.

Wow, diskonnya Rp750.000! Lumayan kan :D. Bagaimana dengan teman-teman? Ada yang mau mencoba booking tiket pesawat, hotel, atau kereta api, dengan tiket.com? 😉

TravelKuis kumparantiketkemanapunTravel Blogger

500

Baca Lainnya




}