Keren, Atta Halilintar Bantu Sekolah Indonesia di Palestina

Konten Media Partner
2 Juni 2021 14:42
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Kumpulkan donasi dari masyarakat sebesar Rp 2,3 Miliar melalui Kitabisa.com, influencer Atta Halilintar mulai salurkan donasi. Pada Sabtu (29/5), Atta menyerahkan donasi secara simbolik melalui Human Initiative, Rumah Zakat, Nurul Hayat dan Dompet Dhuafa dimana keempatnya tergabung ke dalam Konsorsium Indonesia.
Keren, Atta Halilintar Bantu Sekolah Indonesia di Palestina (19608)
zoom-in-whitePerbesar
Atta Halilintar bersama Konsorsium Indonesia dan Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com (Doc: Kitabisa.com)
Bersama Konsorsium Indonesia, yang berfokus terhadap isu pendidikan dan sekolah di Palestina, kerja sama antar lembaga ini ingin mewujudkan sekolah Indonesia di Palestina. Program bertajuk “Sekolah Indonesia untuk Palestina” ini berfokus pada pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, pembelian perabot sekolah, beasiswa untuk anak yatim piatu, serta anak berkebutuhan khusus, dan pembiayaan operasional untuk menunjang aktivitas sekolah.
ADVERTISEMENT
Untuk pembangunan sekolah, Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina telah melakukan pembelian sebuah gedung dan lahan di kawasan Ras Al-Amood dan telah didaftarkan sebagai obyek wakaf. Gedung ini terletak sekitar 2 km dari Masjid Al-Aqsa, dengan luas tanah 660 m2 dan luas bangunan 190 m2. Gedung tersebut telah direnovasi menjadi sebuah sekolah dengan standar sekolah inklusif.
Sekolah ini akan mengakomodasi 180 siswa/i dengan kebutuhan khusus (gangguan penglihatan, kehilangan pendengaran dan anak yatim piatu) dan anak-anak lain dari latar belakang yang berbeda. Adapun yang dibutuhkan di Sekolah tersebut saat ini perabotan sekolah, beasiswa untuk anak yatim duafa, dan anak berkebutuhan khsusus, serta operasional sekolah.
Keren, Atta Halilintar Bantu Sekolah Indonesia di Palestina (19609)
zoom-in-whitePerbesar
Dari total donasi, yang diserahkan pada hari ini sebanyak Rp 1 Miliar ditujukan untuk pembangunan awal sekolah. Donasi selanjutnya akan disalurkan secara bertahap setelah pembangunan awal sekolah terlaksana. Informasi mengenai perkembangan pembangunan sekolah dapat diakses melalui fitur kabar terbaru galang dana Atta kitabisa.com/solidaritasuntukpalestina.
ADVERTISEMENT
Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative menyambut baik kolaborasi Konsorsium Indonesia untuk Palestina ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Atta Halilintar, Hatibaik, dan Kitabisa yang telah bergabung di “Konsorsium Indonesia” untuk Sekolah Indonesia di Palestina. Semoga dengan bergabungnya Atta Halilintar, Hatibaik, dan Kitabisa di Konsorsium Indonesia dapat memberikan manfaat yang jauh lebih besar bagi Pendidikan anak-anak di Palestina.”, ucap Tomy.
Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com juga turut hadir menyampaikan apresiasinya pada upaya para lembaga dalam membantu masyarakat Palestina. “Ikhtiar teman-teman sudah panjang dalam program kemanusiaan ini. Kami yang berterima kasih untuk kesediaannya melibatkan kami, Kitabisa dan Hati Baik untuk bisa ikut berkontribusi.”
Kehadiran Atta selain sebagai penggalang dana, juga mewakili hatibaik.com, platform donasi kolaborasi Atta Aurel dengan Kitabisa.com yang akan diluncurkan pada 29 Juni mendatang. Atta berharap kolaborasi ini dapat menyampaikan amanah 28 ribu orang yang telah berdonasi melalui dengan baik.
Keren, Atta Halilintar Bantu Sekolah Indonesia di Palestina (19610)
zoom-in-whitePerbesar
Atta Halilintar. (Doc: Kitabisa.com)
“Aku pribadi mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati temen-temen semua untuk bisa peduli sesama. Dana yang dihimpun semuanya insya Allah akan dipertanggung jawabkan sebaik-baiknya untuk Sekolah Indonesia untuk Palestina bersama Human Initiative, Rumah Zakat, Nurul Hayat, Dompet Dhuafa, Kitabisa, dan Hatibaik.”
ADVERTISEMENT
Atta juga menambahkan rencana launching Hati Baik yang akan dilangsungkan pada bulan Juni. “Untuk yang bertanya-tanya mengenai Hati Baik, ditunggu saja di bulan Juni. Insya Allah kami akan launching bekerja sama dengan Kitabisa.com. Kami juga membuka peluang kerja sama dengan para lembaga-lembaga lain. Yang penting misinya sama, untuk membantu sesama.”, tutup Atta.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020