Pembukaan KKN-P Umsida Desa Martopuro Kolaborasi Membumi!

KKN 21 Umsida Martopuro
menulis segala berita acara KKN-P Umsida kelompok 21 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo seorang penulis pemula
Konten dari Pengguna
26 Januari 2023 21:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari KKN 21 Umsida Martopuro tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
pemotongan tumpeng sebagai simbolik bentuk kerjasama tim KKN-P Umsida/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21
zoom-in-whitePerbesar
pemotongan tumpeng sebagai simbolik bentuk kerjasama tim KKN-P Umsida/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21
ADVERTISEMENT
Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Desa Martopuro 2023, sukses terlaksana pada Senin (16/01/2023) yang bertempat di Balai Desa Martopuro. Acara ini dibuka sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Acara pembukaan ini juga dilengkapi dengan adanya perkenalan dari seluruh anggota kelompok KKN-P Umsida Desa Martopuro. Serta pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas terbentuknya kerja sama antara Umsida dan Desa Martopuro.
acara pembukaan KKN-P Umsida kelompok 21 Desa Martopuro/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21
Acara pembukaan KKN-P Umsida Desa Martopuro juga dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Purwosari (PCM Purwosari) dan juga dari berbagai anggota elemen desa. Mulai dari Karang Taruna, Bumdes, PKK, Karyawan Desa, dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa Martopuro.
ADVERTISEMENT
KKN-P Umsida Desa Martopuro ini memiliki beberapa proker yang meliputi bidang pendidikan, sosial budaya, umkm, dan sapta pesona. Terjadi diskusi antara kelompok KKN-P Umsida dengan Karang Taruna setempat. Dimana KKN-P Umsida memutuskan untuk saling melengkapi antara elemen desa dengan kelompok KKN-P Umsida.
Seperti yang dikatakan oleh Joko selaku sekretaris Desa Martopuro pada pembukaan acara ini, "Kami berterimakasih kepada para anggota KKN-P kelompok 21 Umsida karena telah memutuskan untuk menjadi mitra, menjadi kolaborasi nyata antara mahasiswa dan elemen masyarakat". ucapnya.
foto bersama tim KKN-P Umsida kelompok 21 dan aparat desa/dokumentasi tim KKN-P Umsida kelompok 21
Hal tersebut juga selaras dengan motto dan jargon KKN-P kelompok 21 Umsida Desa Martopuro, yakni kolaborasi membumi.
Dengan adanya adanya acara pembukaan ini, tentu banyak harapan agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan membangun relasi yang lebih kuat antara Umsida dan Desa Martopuro. Pun juga dengan Firly selaku ketua kelompok KKN-P Umsida, "Alhamdulillah Desa Martopuro bersedia menerima kami dengan baik, semoga dengan adanya pembukaan ini kami beserta Desa Martopuro dapat menghasilkan berbagai macam program yang luar biasa". tutupnya.
ADVERTISEMENT
(Shinta A.)