kumparan
28 Juni 2018 13:31

3 Cara Agar Gaji Tidak Langsung Selalu Habis

Hari ini merupakan tanggal yang mayoritas dari para pekerja akan mendapatkan gaji. Nah kadang setelah gajian kita akan terpaku dengan segala kebutuhan atau hutang-hutang yang kita bayarkan setiap bulan. Setelah itu maka kita akan merasa uang yang kita dapatkan hanyalah numpang lewat saja sehingga kerap kali kita tidak bisa menikmatinya secara penuh.
ADVERTISEMENT
Agar masalah seperti ini tidak selalu datang secara terus-menerus setiap bulannya, maka ada baiknya ada hal yang bisa dilakukan secara sederhana agar uang dari hasil kerja keras kita yang di dapatkan lewat gaji tidak habis dan bisa kita nikmati dengan baik.
Membuat Anggaran
Anggaran sudah pasti merupakan cara sederhana yang semua orang bisa aplikasikan. Dengan ada nya anggaran maka akan terciptanya sebuah struktur pengelolaan uang dan cenderung membuat orang akan lebih displin juga dalam menggunakan uang. Anggaran ini jg nantinya bisa digunakan untuk tahu kapan dan bagaimana uang yang dimiliki dapat dipergunakan untuk suatu kegiatan tertentu seperti belanja ataupun liburan.
Research Mengenai Promo
Seringkali kadang kita sering punya kemauan untuk bisa belanja dan memenuhi kebutuhan kita. Namun ada cara dimana kita bisa memenuhi kebutuhan kita namun tidak harus membayar penuh seperti biasanya dengan mengincar harga-harga promo. Harga promo atau diskon biasanya muncul di akhir bulan atau musim-musim tertentu dimana akan banyak mayoritas orang membeli kebutuhan yang sama dalam suatu waktu tertentu. Simpanlah atau tabunglah uang yang kita dapatkan di akhir bulan dan gunakan pada saat waktu yang pas. Bisa juga membeli voucher atau menggunakan voucher yang kerap kali bisa di dapatkan ketika sudah belanja denggan sejumlah nominal tertentu.
ADVERTISEMENT
Penuhi Kebutuhan dengan Buatan Sendiri
Makanan yang merupakan salah satu kebutuhan utama manusia dalam hidup kadang bisa di dapatkan dengan harus membeli dari suatu kedai atau gerai makanan. Ketika kita membeli tentunya pasti sudah dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dibanding harga biasanya. Untuk mengantisipasinya lebih baik kita coba buat sendiri makanan/minuman dengan bahan yang lebih murah bisa kita beli di pasar sehingga tidak usah jauh-jauh kita membeli dari luar.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan