kumparan
25 Jun 2018 19:29 WIB

Tips Agar Tetap Produktif Bekerja saat Musim Hujan

Ilustrasi suasana ketika hujan (Foto: Pixabay)
Musim hujan seringkali memberikan suasana yang pas untuk malas-malasan. Kondisi mendung, yang sendu dan dingin membuat orang lebih ingin tidur atau bermalas-malasan.
ADVERTISEMENT
Tidak berhenti sampai di situ, musim hujan juga kerap membuat jalanan lebih macet. Tenaga di perjalanan terkuras, sehingga bekerja mungkin akan terasa lebih melelahkan. Hal itu bisa disiasati dengan melakukan hal-hal di bawah ini.
Berangkat Lebih Awal
Lakukan aktivitas di pagi hari dengan berangkat ke tempat kerja lebih awal untuk menghindari macet. Ada kalanya hujan datang di pagi hari yang membuat jalanan menjadi lebih padat, namun dengan lebih awal berangkat, tentunya kamu tidak akan telat.
Konsumsi Vitamin
Di saat seperti ini konsumsi vitamin merupakan hal yang wajib. Vitamin dapat membantu tubuh untuk bisa melakukan penyesuaian diri terhadap kondisi cuaca yang sedang beralih dengan cepat. Musim seperti ini juga akan memicu badan rentan terkena penyakit.
ADVERTISEMENT
Tetap Berolahraga
Hujan bukan halangan untuk terus berolahraga. Lakukan olahraga singkat 30 menit sehari di dalam rumah seperti push up, sit up, dan olahraga lainnya. Membakar kalori secara rutin bagus untuk bisa memperlancar aliran darah dan memberi oksigen bersih bagi tubuh.
Gunakan Perlengkapan Anti-Hujan
Untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menghambat pekerjaan, ketika bepergian, gunakanlah alat perlengkapan hujan. Bagi yang menggunakan motor, gunakan jas hujan. Jangan lupa juga untuk bawa payung. Bila perlu, ketika sampai kantor, gunakanlah jaket atau sweater sebagai penghangat tubuh, sehingga suhu badan tetap terkontrol dengan baik.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan