16.981 Pelajar Bersaing untuk Raih 20 Beasiswa SEMESTA

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
Konten dari Pengguna
21 Juni 2024 8:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Dok. SEVIMA
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Dok. SEVIMA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pendaftaran beasiswa SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (SEMESTA) batch 6 resmi ditutup pada 18 Juni 2024. Program beasiswa bergengsi ini kembali menarik perhatian ribuan pelajar Indonesia dengan total jumlah pendaftar mencapai 16.981 orang.
ADVERTISEMENT
Dari jumlah tersebut, sebanyak 13.738 pendaftar mengajukan diri untuk beasiswa S1, sementara 3.243 pendaftar lainnya bersaing untuk beasiswa S2. Sayangnya hanya 20 pelajar bertalenta yang akan mendapatkan kesempatan emas ini.
Proses pendaftaran beasiswa SEMESTA berlangsung selama lebih dari tiga bulan, dimulai sejak 28 Februari 2024 dan berakhir pada 18 Juni 2024. Minat yang tinggi terhadap beasiswa ini menunjukkan antusiasme dan harapan besar para pelajar untuk mendapatkan dukungan dalam melanjutkan pendidikan mereka.
Sugianto Halim, M.M.T., CEO SEVIMA, mengatakan pada tahun 2024 SEVIMA berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada 20 talenta terbaik dengan menyediakan beasiswa berupa pembebasan biaya uang semester sampai mereka menyelesaikan pendidikannya. Lebih dari itu, terdapat juga kesempatan emas bagi para penerima beasiswa untuk bergabung dan mendapatkan kontrak kerja bersama SEVIMA.
ADVERTISEMENT
Program Beasiswa SEMESTA Batch 6 kali ini menghadirkan sebuah terobosan baru, dengan membuka kesempatan tidak hanya bagi calon mahasiswa jenjang S1, tetapi juga bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.
"Ini adalah tahun yang spesial bagi kami, karena selain menyediakan beasiswa untuk pendidikan S1, kami juga membuka peluang bagi para talenta yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 untuk mendapatkan beasiswa pascasarjana," kata Halim.
Tahapan Seleksi Beasiswa SEMESTA Batch 6
Selanjutnya, para pendaftar akan melewati serangkaian tahapan seleksi yang ketat untuk menentukan penerima beasiswa. Berikut adalah jadwal tahapan seleksi yang telah ditetapkan:
1. Tes Daring (Computer Based Test): 22 Juni – 23 Juni 2024
Tes akan dilaksanakan secara online menggunakan platform Computer Based Test (CBT). Informasi detail mengenai pelaksanaan tes akan diumumkan kemudian.
ADVERTISEMENT
2. Seleksi Psikotes: 29 Juni – 30 Juni 2024
Tes psikotes juga akan dilaksanakan secara online. Detail lebih lanjut mengenai pelaksanaan tes ini akan diinformasikan kepada para peserta.
3. Wawancara: 4 Juli – 6 Juli 2024
Tahap wawancara akan dilakukan secara online. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan teknis wawancara akan diberitahukan kemudian.
Sementara untuk pengumuman penerima beasiswa SEMESTA batch 6 akan dilakukan pada 7 Juli 2024. Para pendaftar yang berhasil melewati seluruh tahapan seleksi dengan baik akan mendapatkan dukungan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan mereka.
Bagi seluruh pendaftar, persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi setiap tahapan seleksi. Semoga sukses dan dapat meraih kesempatan emas ini!