Budi Endarto Turut Berpartisipasi dalam Rakernas ABPPTSI di Medan

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
Konten dari Pengguna
20 September 2023 9:28 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Foto: istimewa
ADVERTISEMENT
Ketua ABPPTSI Jawa Timur, Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum, menjadi salah satu peserta penting dalam acara Sarasehan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar oleh Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2023 di Medan.
ADVERTISEMENT
Acara ini merupakan ajang penting bagi seluruh penyelenggara perguruan tinggi swasta di Indonesia untuk bersatu, berdiskusi, dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan tinggi.
Dalam Rakernas ini, Dr. Budi Endarto berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua ABPPTSI Jawa Timur. Partisipasinya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan sektor pendidikan tinggi swasta di Jawa Timur.
Semangat dan komitmen Dr. Budi Endarto dalam menjalankan tugas-tugasnya mendapat apresiasi tinggi dari peserta lainnya, dan diharapkan bahwa kolaborasi antara ABPPTSI Jawa Timur dan perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia akan semakin kuat demi kemajuan pendidikan tinggi di Tanah Air. Semoga keberhasilan selalu mengiringi langkahnya dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya, untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Ketua Umum ABPPTSI Prof Thomas Suyatno didampingi Ketua ABPPTSI Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung MM mengutarakan bahwa pola dan strategi pembangunan jangka panjang arahnya untuk memenuhi visi bangsa dibidang pendidikan.
”Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa secara real yang mampu berkiprah, tidak hanya ditingkat nasional tapi juga regional dan internasional,” kata Thomas Suyatno usai memimpin rapat panitia sarasehan dan Rakernas ABPPTSI di kampus Universitas Pembangunan Panca Budi, Selasa (18/7).
Prof Thomas menegaskan pendidikan di era Indonesia Emas pada 22 tahun kedepan maka semua proses belajar mengajar bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu bersaing ditingkat global.