Bupati Bayuwangi Luncurkan Beasiswa SEMESTA dari SEVIMA

Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Komunitas Pendidikan Tinggi yang berdiri sejak tahun 2.004 dengan anggota yang tersebar di lebih dari 2.000 kampus se-Indonesia. Sevima menyediakan layanan seputar Perguruan Tinggi secara GRATIS maupun BERLANGGANAN.
Konten dari Pengguna
2 Oktober 2023 14:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Dok. SEVIMA
ADVERTISEMENT
Empat tahun sudah SEVIMA turut andil dalam memajukan pendidikan melalui Beasiswa SEMESTA. Beasiswa SEMESTA merupakan beasiswa program sarjana yang diadakan secara rutin oleh SEVIMA untuk membantu para lulusan SMA/SMK yang berprestasi khususnya di bidang teknologi namun terkendala dengan ekonomi.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, SEVIMA memberikan fasilitas kepada mereka dengan memberikan uang saku, biaya pendidikan hingga lulus S1 nanti. Tak hanya itu penerima beasiswa juga akan mendapatkan kesempatan emas bekerja di SEVIMA. Dengan demikian, para penerima beasiswa tak hanya mendapatkan kesempatan berkuliah saja, namun juga mendapatkan pengalaman kerja sekaligus.
Beasiswa SEMESTA di Tahun 2022, akan menganugerahkan beasiswa kepada 10 (sepuluh) putra-putri terbaik bangsa. Berikut, sambutan Bupati Banyuwangi, Ibu Ipuk Fiestiandani dalam Peluncuran Beasiswa SEMESTA.
“Pada tahun 2022 ini, SEVIMA melalui beasiswa SEMESTA memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa. Setiap peserta yang terpilih akan mendapatkan kesempatan berkuliah gratis di perguruan tinggi favorit di Indonesia. Selamat atas peluncuran beasiswa SEMESTA. Saya berharap beasiswa ini mampu memotivasi seluruh calon mahasiswa untuk belajar IT,” tutur Ipuk Fiestiandani.
ADVERTISEMENT
Beasiswa ini juga menjadi salah satu event tahunan yang ditunggu-tunggu dunia pendidikan Indonesia, seiring dengan pendaftar pada tahun lalu yang mencapai 3.000 orang dan diluncurkan bersama berbagai menteri dan pejabat tinggi negara.
"Beasiswa SEMESTA adalah event tahunan yang sangat ditunggu dunia pendidikan, dan bisa diikuti seluruh siswa lulusan SMA/SMK/sederajat di seluruh Indonesia. Para talenta terpilih nantinya akan mendapatkan full scholarship S1 sekaligus untuk peserta terbaik akan program mentoring skill dari SEVIMA selama 4 tahun dan digaji setiap bulannya," kata Chief Executive Officer (CEO) SEVIMA Sugianto Halim, M.M.T dalam keterangan pers, Selasa (18/4/2023).
Klik di sini untuk melihat video Bupati Banyuwangi Luncurkan Beasiswa SEMESTA.