Konten dari Pengguna

Hadiri AICIS 2024, Rektor UIN Gus Dur Tekankan Pentingnya Peran Agama

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
28 Februari 2024 13:24 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur), Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., menghadiri Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) tahun 2024. Konferensi yang diselenggarakan di Semarang pada tanggal 1 - 4 Februari 2024 ini menyoroti tema yang sedang hangat, yakni “Redefining the Roles of Religion in Addressing Human Crisis”.
ADVERTISEMENT
Ditemui pasca pembukaan AICIS, Prof. Zaenal menekankan pentingnya peran agama dalam menghadapi krisis manusia yang semakin kompleks di era modern ini. Ia menggarisbawahi perlunya sebuah paradigma baru yang mampu menyesuaikan diri dengan dinamika perubahan zaman, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai kemanusiaan dan ketuhanan.
Selain Rektor, dari UIN Gus Dur yang hadir dalam AICIS 2024 ini yakni, para Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan, dan beberapa dosen lainnya.
Rektor berharap dengan berpartisipasinya beberapa pejabata dan sivitas akademika UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam AICIS 2024 ini akan memberikan kontribusi yang berarti dalam memperdalam pemahaman tentang bagaimana agama dapat berperan secara lebih efektif dalam menanggapi krisis-krisis yang dihadapi umat manusia.
Sumber: UIN Gus Dur
ADVERTISEMENT