Rektor Dr Ahmad Bangga, UMT Jadi Tuan Rumah Halalbihalal LLDIKTI IV

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
Konten dari Pengguna
19 April 2024 12:41 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Dok. SEVIMA
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Dok. SEVIMA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd, menyatakan rasa bangga institusinya dipilih sebagai tuan rumah dalam acara halalbihalal LLDIKTI Wilayah IV yang berlangsung pada 19 April 2024. Acara ini mengusung tema "Koordinasi Kerjasama untuk Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi", yang mencerminkan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi di antara perguruan tinggi dalam wilayah tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah bagian penghargaan yang luar biasa di mana UMT diberikan kehormatan jadi tuan rumah. Meski diinformasikan secara mendakan," ucap Dr. Ahmad saat sambutan di Auditorium UMT, Jumat (19/4/2024).
Dr. Ahmad Amarullah mengungkapkan bahwa meskipun pemberitahuan untuk menjadi tuan rumah diberikan secara mendadak, UMT siap untuk menyelenggarakan acara ini dengan sebaik mungkin. Dia menekankan bahwa ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kapabilitas dan kesiapan UMT dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi secara aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.
Pihak universitas telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan acara tersebut dan memastikan semua peserta mendapatkan pengalaman yang berkesan. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini adalah kesempatan perdana bagi penggunaan auditorium yang baru saja selesai dibangun di kampus UMT. Auditorium tersebut merupakan bagian dari proyek pengembangan yang sedang berlangsung di kampus, dimana terdapat dua gedung baru yang dikenal dengan sebutan "1912".
ADVERTISEMENT
Nama ini tidak hanya mengacu pada jumlah lantai dari kedua gedung tersebut (satu berlantai 19 dan satu lagi berlantai 12) tetapi juga sebagai penghormatan terhadap tahun kelahiran Muhammadiyah, yaitu 1912, yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan.
Lebih lanjut, Dr. Ahmad menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan kebutuhan yang mendesak mengingat jumlah mahasiswa UMT kini telah mencapai sekitar 17 ribu. "Pembangunan gedung 1912 ini tidak hanya sebagai simbol historis, tetapi juga sebagai infrastruktur pendukung bagi mahasiswa kami yang terus bertambah," ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M. Samsuri, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya momen tersebut sebagai sarana introspeksi dan peningkatan layanan pendidikan. "Saya atas nama pribadi, keluarga, dan LLDIKTI mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kerja sama yang kita bangun dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di Banten," tutur Samsuri.
ADVERTISEMENT
Acara halalbihalal ini tidak hanya menjadi ajang untuk saling memaafkan, tetapi juga sebagai ajang strategis bagi para pemangku kepentingan pendidikan di Banten untuk bertukar pikiran dan ide tentang cara-cara inovatif dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi. Melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif, diharapkan akan tercipta sinergi yang dapat mendorong perkembangan pendidikan yang lebih baik di masa depan.