SEVIMA dan Kopertais Wilayah IX Gelar Workshop Evaluasi Kelembagaan PTKI

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 16:22 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Dok. SEVIMA
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Dok. SEVIMA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SEVIMA, perusahaan teknologi pendidikan (Edtech) terkemuka, bekerja sama dengan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara mengadakan workshop Evaluasi Kelembagaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Workshop mengangkat tema "Optimalisasi Penulisan Artikel Scopus dan Digitalisasi Sistem Akademik Perguruan Tinggi: Strategi dan Implementasi".
ADVERTISEMENT
Acara akan berlangsung pada tanggal 13-14 Juni 2024 di Parapat, Danau Toba. Beberapa tokoh terkemuka akan hadir sebagai pembicara, termasuk Rektor UIN Sumatera Utara dan Koordinator Kopertais Wilayah IX, Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag., Sekretaris Kopertais Wilayah IX, Dr. Syawaluddin Nasution, M.Ag., serta mantan Kepala TIPD UIN Sunan Ampel (2018-2022), Imas Maesaroh, Dip.IM-Lib, Pd.D.
Selain menjadi ajang silaturahmi antara PTKI di wilayah IX, workshop juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan perguruan tinggi. Para peserta akan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang teknik penulisan artikel yang sesuai dengan standar Scopus, serta strategi implementasi digitalisasi sistem akademik yang efektif di perguruan tinggi.
Workshop diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas dan kompetensi PTKI di Sumatera Utara, serta memperkuat kolaborasi antara institusi pendidikan tinggi keagamaan dalam menghadapi tantangan di era digital.
ADVERTISEMENT