Konten dari Pengguna

Universitas Iskandarmuda Teken MoU dengan 8 Perguruan Tinggi di Indonesia

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
20 September 2023 9:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Universitas Iskandarmuda atau Unida Banda Aceh menjalin kerja sama dengan delapan Perguruan Tinggi atau PT di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Penandatanganan kerja sama ini oleh Rektor Unida, Dr Syafei Ibrahim dengan rektor masing-masing kampus itu di Gren City Hall Medan, Kamis, 31 Agustus 2023.
Penandatanganan kerja sama ini dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) selama tiga hari di Medan.
Saat penandatanganan kerja sama ini, Rektor Unida didampingi Wakil Rektor, Dr Bustamam Ali dan Dr Ir Nasrullah.
Dari delapan kampus itu, hanya dengan Universitas Mitra Indonesia Bandar Lampung oleh Rektor Dr Hj Armalia Reny WA, SP, MM, yang penandatanganan MoU digelar hari ini, Sabtu (2/9/2023) di Kampus Unida, Banda Aceh.
Bustamam Ali menyebutkan tujuh PT lainnya di Indonesia yang melakukan penandatanganan kerja sama dengan Unida di Medan itu, yakni Universitas Semarang oleh Dr Supari ST, MT, Medan Area Prof Dr Dandan Ramdan MEng MSc, Ngurah Rai Bali oleh Dr Ni Putu Tirka Wilanti MH, MHum.
ADVERTISEMENT
Kemudian Islam Nusantara Bandung oleh Prof Dr H Obsatar Sinaga SIP MSi, Dharmawangsa Medan oleh Dr H Zamakhasyari bin Hasballah Thaib Lc MA, PT Wisnu Wardhana Malang oleh Prof Dr Suko Wiyono SH, MH dan Universitas Simalungun oleh Dr Sarintan Efratani Damanik MSi.
"Kerja sama ini merupakan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.
Meliputi peningkatan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia berkaitan hubungan kelembagaan, yaitu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta melaksanakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Pelaksanaannya sesuai kesepakatan bersama dan ketentuan yang berlaku," kata Bustamam Ali.