Anehnya Iklan-Iklan Asal Korea Selatan Ini

KOREACHOBO, jawaban atas segala rasa penasaranmu tentang Korea!
Konten dari Pengguna
21 Mei 2018 21:16
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari KOREA CHOBO tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Tidak kalah dari negeri tetangga, Korea juga punya iklan-iklan nyeleneh.
Anehnya Iklan-Iklan Asal Korea Selatan Ini (292600)
zoom-in-whitePerbesar
Iklan punya peran penting dalam penjualan suatu produk. Berguna untuk membujuk khalayak untuk membeli, iklan dibuat semenarik mungkin. Banyak dari pembuat iklan saat ini sengaja dibuat senyeleneh mungkin agar mudah diingat oleh masyarakat. Korea Selatan juga punya iklan-iklan lucu dan unik.
ADVERTISEMENT
Yuk simak!
Teh Lotte “Pyeongon”
Menjual produk teh, Lotte membawa iklan yang sangat unik. Seperti yang terlihat dalam video, bahkan tidak ada produk yang ditunjukkan dalam adegan. Hanya diperlihatkan 3 orang yang saling menampar. Rupanya ide iklan ini berhubungan dengan nama produknya “Pyeongon Cha (Pyeongon Tea)” yang juga memiliki arti teh perdamaian. Mungkin maksud dari iklan ini adalah Teh Pyeongon mampu memberikan ketenangan agar orang-orang yang menikmatinya tidak bepergian menampar orang lain seperti dalam iklan.
Dehumidifier WINIX
Kali ini datang dari iklan produk dehumidifier. Dalam iklan yang dibintangi oleh aktris Kim Seulgi, menceritakan seorang perempuan yang terjebak dalam rumah karna turunnya hujan. Seperti yang diketahui hujan menjadi penyebab meningkatnya kelembapan dalam rumah. Kim Seulgi sebagai bintang iklannya terlihat menangis memandang hujan, namun semua berhenti saat ada produk WINIX.
ADVERTISEMENT
S-Line Condensing
Membawa karakter dari hewan lucu, kelinci. Iklan yang satu ini sama sekali tidak terlihat seperti iklan condensing. S-Line Condesing merupakan gas yang digunakan untuk menghangatkan air dirumah. Tidak ada yang tahu apa hubungan dari tokoh-tokoh kelinci menari dengan alat penghangat air.
Android
Iklan diawali dengan sudut pandang dari bayi yang baru saja lahir. Ternyata iklan tersebut memperlihatkan lahirnya bayi android. Untuk menunjukkan imiji yang kuat, dalam iklan diperlihatkan bahwa bahkan orang bisa terpental saat bayi android buang air kecil.
Ragnarok
Merupakan iklan dari permainan Ragnarok, latar tempat yang diambil dalam iklan adalah bus umum. Tokoh iklan mulai dari perempuan muda hingga laki-laki dewasa terlihat mengeluarkan jurusnya saat menaiki bus, lalu penumpang lainnya terlihat mencoba bertahan secara slow-mo. Semua terlihat aneh bahkan ketika orang sudah mengetahui ini adalah iklan dari permainan.
ADVERTISEMENT
Nah jadi itulah beragam iklan nyeleneh asal Korea Selatan. Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Sumber:
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·