Pencarian populer
Food & Travel

Ini Kimchi, Makanan Khas dari Korea

Jika orang Indonesia biasanya tidak bisa makan tanpa sambel, orang Korea tidak bisa makan tanpa Kimchi. Makanan asam-pedas ini kini sudah semakin populer ke seluruh dunia.

(Foto: Visit Korea)

Kimchi adalah salah satu nama makanan yang asal Korea. Terbuat dari berbagai macam sayuran seperti kubis, lobak sampai wortel yang kemudian dibumbui dengan campuran sambal korea dan bubuk cabai lalu kemudian difermentasi selama berbulan-bulan.

Kimchi Sudah Ada Sejak Abad Ke 7

Menjadi ikon dari makanan Korea, dilansir dari Visit Korea, Kimchi diperkenalkan ke Korea pada sekitar abad ke 7. Kimchi memiliki tiga ratus macam, namun resep yang turun temurun dibuat tercatat ada sejak periode Tiga Kerajaan yaitu pada tahun 57-668. Namun Kimchi sendiri mulai populer di Korea pada abad ke 12, tata cara pembuatan Kimchi diketahui dibuat dengan cara yang sama.

Kimchi Makanan Tersehat di Dunia

Setelah kepopulerannya tersebar ke seluruh dunia. Kimchi kemudian disebut-sebut sebagai salah satu makanan tersehat didunia. Disebutkan pada majalah terkenal ‘Health’, Kimchi menjadi satu dari lima makanan tersehat di dunia.

Memakan Kimchi sangat direkomendasikan karena mengandung nilai nutrisi yang sangat tinggi. Kimchi juga mengandung banyak vitamin dan mineral setelah proses fermentasi. Tidak hanya itu, bakteri baik lactic acid juga muncul. Bakteri yang satu ini membantu pencernaan dan mencegah kanker.

Jenis-Jenis Kimchi

Nama Kimchi disebutkan berdasarkan bahan dasar utamanya. Sampai saat ini Kimchi di Korea ada banyak jenisnya. Seperti contohnya Baechu Kimchi yang terbuat dari kubis, kemudian ada Kkakdugi yang terbuat dari lobak, Oi Subagi yang adalah kimchi dari timun dan masih banyak lagi.

(Foto: Visit Korea)

Nah jadi begitulah Kimchi, salah satu makanan khas dari Korea. Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo ya!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: