Pencarian populer
Kenapa Orang Korea Makan Tahu Setelah Keluar dari Penjara?
(Sumber Foto: Dramabeans)
Setiap tempat pasti memiliki kepercayaannya sendiri-sendiri. Entah berasal dari cerita nenek moyang atau memang terdengar dari pembicaraan masyarakatnya. Korea Selatan sendiri punya banyak kepercayaan yang berhubungan dengan kehidupan masyarakatnya. Salah satunya mengenai hubungan tahu putih dan orang yang baru saja keluar dari penjara.
Para pecinta drama mungkin sudah tidak asing dengan adegan semacam ini. Saat salah satu pemeran keluar dari penjara, hal pertama yang disuguhkan padanya adalah tahu putih. Bukan kebetulan semata, hal tersebut merupakan salah satu kepercayaan orang Korea.
Tahu yang berwarna putih menyimbolkan pembersihan jiwa dan awal yang baru. Saat kriminal yang telah selesai menerima hukumannya diharapkan mampu memulai kehidupan yang baru. Dengan memakan tahu menyimbolkan kesucian dan juga kepolosan.
Selain itu tahu yang sudah jadi tidak dapat diubah kembali menjadi kedelai. Hal ini dipercaya merepresentasikan tekad mantan narapidana untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.
Mungkin banyak orang bertanya-tanya. Banyak benda dan makanan yang juga memiliki warna putih. Saat kepercayaan dan kebiasaan ini dimulai, pada masa lalu penjara merupakan tempat yang sangatlah buruk.
(Sumber Foto: Budget Bytes)
Banyak narapidana yang sedang menjalani masa hukuman menjadi malnutrisi. Maka dari itu keluarga ingin memberikan makanan yang penuh nutrisi seperti tahu untuk keluarga mereka yang baru saja keluar dari penjara. Terlebih harga tahu yang tidak terlalu mahal, meskipun sumber protein yang diberikan cukup banyak.
Nah jadi itulah salah satu kepercayaan orang Korea. Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Sumber:
Culture Guru
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: