kumparan
KONTEN PENGGUNA
16 Maret 2017 23:20

Pojangmacha, Tenda Tempatnya Orang Korea Nongkrong

Menyajikan makanan ringan sampai alkohol, Pojangmacha jadi favorit orang Korea.
ADVERTISEMENT
Para pecinta drama Korea tentu tidak asing dengan tenda-tenda atau gerobak yang berjualan berbagai makanan ringan sampai alkohol. Rupanya para penjual dengan tenda-tenda ini memiliki nama yang tidak lain adalah Pojangmacha.
Pojangmacha sendiri jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia bisa disebutkan sebagai “Gerobak Tertutup”. Nama ini diambil dari bentuk gerobak berjualan, disana mereka akan menutup gerobak dengan tenda yang dapat menghindarkan mereka dari hujan, salju dan berbagai halangan akibat cuaca lainnya.
Dengan harga yang sangat sesuai dengan kantong, Pojangmacha menjual berbagai makanan ringan seperti Kimbab, Tteokbokki, Hotteok, Eomuk, Mandu dan lainnya yang siap menemani perut laparmu di malam hari. Tidak hanya makanan ringan, Pojangmacha juga menyediakan berbagai alkohol yang dicintai rakyat Korea seperti Soju, Makgeolli dan Maekju.
ADVERTISEMENT
Nah untuk kamu yang bertanya-tanya dimana dapat menemukan Pojangmacha tidak perlu untuk khawatir, karena Pojangmacha yang menjadi favorit orang Korea ada dimana-mana lho. Umumnya Pojangmacha dapat ditemukan didekat stasiun, subway, taman atau tempat destinasi wisata. Untuk kamu yang akan pergi ke Korea, jangan lupa icip-icip makanan ringan di Pojangmacha ya!
Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan