• 2

Uniknya Konsep Kafe di Korea Selatan

Uniknya Konsep Kafe di Korea Selatan


Tidak hanya menyediakan makanan dan minuman, kafe di Korea punya jenis yang lain.
Korea merupakan salah satu negara dengan pengonsumsi kopi yang cukup tinggi. Telah menjadi bagian hidup, meminum kopi merupakan salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Di sisi lain, terus meningkatnya pecinta kopi berefek pada semakin menjamurnya kafe-kafe di Korea.
Banyaknya kafe membuat para pemiliknya terus memutar otak untuk membuat strategi mendatangkan pelanggan. Mulai dari variasi menu, dekorasi sampai fasilitas yang ditawarkanlah yang menjadi senjata para pemilik untuk menggoda pelanggan.
Berikut beberapa jenis kafe yang uniknya ada di Korea Selatan. Yuk simak!
Placer Mining Cafe
Menyediakan paket minuman dengan konsep ‘mining trial’ atau percobaan penampangan. Kafe jenis ini telah menjadi tren baru di area Hongdae. Dengan membeli paket tersebut kamu bisa mendapat kesempatan untuk memperoleh bonus, seperti menambang dan mendapatkan logam mulia. Jika kamu berhasil, kamu dapat membawanya pulang. Di sana kamu juga bisa mencoba mencari berlian. Hanya dengan merogoh kocek 8.000 KRW untuk paket mineral dan 15.000 KRW untuk paket berlian.
Nap Cafe

Setelah lelah mengarungi hiruk pikuk ibu kota yang sangat ramai. Tentu saja tidur merupakan hal yang terlihat sangat menggiurkan. Seperti beberapa kafe yang ada di daerah Gangnam ini. Banyak kafe yang menyediakan tempat untuk para pengunjungnya melepas lelah. Dengan fasilitas seperti kursi pijat hingga kasur, dijamin kamu bisa tidur nyenyak.
Animal Cafe
Ingin berinteraksi dengan hewan namun terlalu malas untuk pergi ke kebun binatang. Orang Korea hanya perlu datang ke kafe untuk itu. Dengan menawarkan interaksi ke berbagai hewan. Kafe bertema hewan kucing, anjing, mirkat, kura-kura, domba, kakaktua sampai rakun dan lainnya bisa ditemukan di Korea. Biasanya kamu bisa nongkrong sembari memberi makan hewan di kafe-kafe tersebut.
Fortune Telling Cafe
Nongkrong bersama sahabat sembari mendengar ramalan. Korea punya kafe yang menawarkan fasilitas ini. Tidak hanya satu jenis ramalan. Ada ramalan seperti lewat kartu, Saju (ramal melalui tanggal lahir dan nama) hingga kini berkembang menjadi kafe dengan fasilitas tes psikologi atau konseling hubungan.
Comic Book Cafe
Nah ini untuk para pecinta komik. Dilengkapi dengan ratusan bahkan ribuan komik, kafe jenis ini biaanya menyediakan tempat paling nyaman untuk membaca. Kafe ini juga menyediakan berbagai snack sampai makanan berat untuk menemanimu membaca komik kesukaan.
Nah jadi itulah jenis-jenis kafe unik di Korea Selatan. Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!


Korea ChoboKorea SelatanKorean WaveK-Fun Facts

presentation
500

Baca Lainnya