Pencarian populer

Yukgaejang, Hidangan Sup Daging Saat Musim Panas

Menantang diri dengan menyantap sup panas Yukgaejang saat musim panas.
Korea memiliki ungkapan 이열치열 (yi-yeol-ci-yeol) yang dapat diartikan sebagai “Melawan api dengan api” atau dengan kata lain “Melawan panas dengan panas”. Dengan adanya ungkapan tersebut, orang Korea sendiri percaya bahwa untuk melawan hawa panas saat musim panas adalah dengan menikmati hidangan yang panas. Yukgaejang seringkali menjadi pilihan favorit orang Korea saat datangnya musim panas. Sebenarnya hidangan seperti apa Yukgaejang itu? Yuk simak!
ADVERTISEMENT
Yukgaejang dalam bahasa Korea 육개장 sendiri merupakan hidangan sup daging dengan taburan banyak daun bawang. Memiliki warna merah pekat, hidangan ini punya cita rasa yang pas untuk para pecinta makanan pedas. Yukgaejang aslinya merupakan hidangan lokal Seoul. Pada tahun 1930an, sebuah restoran bernama Daeyeongwan yang terletak di Gongpyeong-gong menjual hidangan sup daging dengan banyak daun bawang. Hidangan tersebut mirip dengan sup daging yang disebut Yukgaejang pada masa kini.
Banyaknya daun bawang yang digunakan dalam hidangan Yukgaejang berhasil mengusir bau dari lemak daging. Kemudian daging yang direbus cukup lama membuat Yukgaejang menyajikan sup dengan daging yang lembut dan empuk. Dengan alasan tersebut, Yukgaejang berhasil menjadi sup favorit orang Korea saat musim panas.
ADVERTISEMENT
Yukgaejang sendiri punya hidangan serupa di daerah lain. Seperti halnya di Daegu yang memiliki hidangan bernama Daegutang. Daegutang juga merupakan hidangan sup dagung pedas.
Yukgaejang sendiri dibuat dengan bahan daging, jamur, daun bawang, bawang bombai, fernbrake, bawang dan tauge. Sementara untuk bumbu dibutuhkan bumbu cabai, garam, kecap, minyak wijen dan minyak zaitun.
Saat orang Korea membuat Yukgaejang, biasanya mereka membuatnya dalam jumlah yang banyak. Bagi mereka, membuat banyak Yukgaejang tidak akan pernah sia-sia. Saat tersisa mereka bisa memberikannya pada teman dan tetangga. Yukgaejang dapat disimpan di dalam kulkas selama 3 sampai 4 hari.
Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Sumber:
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81