Pencarian populer

4 Alasan Nonton Drama ‘Gangnam Beauty’

Serunya ikuti perjalanan tokoh utama Kang Mirae!

Poster drama 'Gangnam Beauty' (Photo: Hancinema)

Korea punya sederet drama menarik dari berbagai genre. Drama romantis, komedi, hingga horor pun Korea punya. Berbeda dengan Indonesia yang punya sinetron dengan episode panjang, Korea memiliki drama dengan jumlah episode tidak banyak. Mungkin hal itulah yang menjadi daya tarik drama Korea.

Kali ini Korea Talks akan mengajakmu mengulik salah satu drama yang masih tayang di Korea saat ini. Drama tersebut berjudul 'Gangnam Beauty' atau 'My ID is Gangnam Beauty'. Bercerita tentang perjalanan Kang Mirae, seorang perempuan yang melakukan operasi plastik setelah mengalami bullying karena wajahnya yang dianggap buruk rupa.

Korea Talks punya 4 poin alasan wajib tonton drama ini. Yuk simak!

1. Angkat Isu Menarik

Fokus pada perjalanan tokoh utama bernama Kang Mirae, drama ini mengangkat isu mengenai operasi plastik dan menyinggung mengenai kepercayaan pentingnya penampilan. Kang Mirae yang diceritakan memiliki masa lalu kelam karna penampilannya. Ia kemudian diceritakan mampu menjalani hidup yang lebih mudah karena wajahnya yang cantik setelah operasi plastik.

Drama ini memiliki judul 'Gangnam Beauty' mengikuti slang yang ada di kalangan anak muda. Gangnam sendiri merupakan sebuah kawasan di ibu kota yang memiliki banyak klinik kecantikan dan operasi plastik. Gangnam Beauty memiliki arti kecantikan buatan setelah menjalani dinginnya meja bedah operasi plastik.

2. Ringan, Cocok untuk Ditonton saat Santai

Meskipun mengangkat isu mengenai operasi plastik, drama ini mengemasnya dengan ringan dan mudah dimengerti. Mengambil latar dunia perkuliahan, drama ini cocok untuk dinikmati saat bersantai.

3. Berasal dari Webtoon yang Sudah Tamat

Cerita yang menarik dari drama ini rupanya berasal dari webtoon atau komik elektronik Korea. Berasal dari webtoon dengan judul yang sama, drama ini sejak awal penayangannya telah memiliki penggemar. Versi webtoon-nya yang berjudul 'My ID is Gangnam Beauty' merupakan karya KMK dan pertama kali dirilis di Naver Webtoon pada awal 2016 dan tamat pada akhir 2017 lalu.

Meskipun diadaptasi dari webtoon, drama ini memiliki beberapa perubahan baik dari segi cerita hingga penambahan karakter untuk menyesuaikan.

Kang Mirae dan Do Kyungseok dalam webtoon (Photo: Insight)

4. Menggaet Aktris-Aktor Fresh

Memiliki cerita dan mengangkat isu yang menarik, sutradara juga kemudian menggaet aktris-aktor yang fresh untuk drama ini. Mengambil latar cerita kehidupan mahasiswa baru di universitas, sutradara kemudian menggaet Im Soohyang, Cha Eunwoo, Joo Woori dan Kwak Dongyeon untuk memerankan 4 tokoh utama. Tentu kemampuan akting keempatnya tidak perlu diragukan lagi.

Nah jadi itu 4 alasan wajib tonton drama “Gangnam Beauty”. Tunggu apalagi, yuk tonton! Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Korea Talks!

(Ami) 

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: