18 Tahun Beroperasi di RI, Centro Akhirnya Gulung Tikar

18 Mei 2021 10:33
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
18 Tahun Beroperasi di RI, Centro Akhirnya Gulung Tikar (53850)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana di Centro Ambarrukmo Plaza Yogyakarta saat diserbu pembeli, padahal sudah tutup. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Perusahaan retail Centro Department Store resmi dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Majelis hakim membacakan putusan setelah adanya voting dari para kreditur.
ADVERTISEMENT
Menurut Humas PN Jakpus Bambang Nurcahyono, perusahaan pengelola Centro, PT Tozy Sentosa telah mengajukan proposal perdamaian namun rencana itu ditolak oleh sebagian besar kreditur.
“Sehingga Centro Pailit dan berdasarkan juga rekomendasi dari Hakim Pengawas. Pembacaan Putusan oleh Majelis Hakim Pemutus,” katanya kepada kumparan, Selasa (18/5).
18 Tahun Beroperasi di RI, Centro Akhirnya Gulung Tikar (53851)
zoom-in-whitePerbesar
Suasana depan Centro Plaza Semanggi yang tutup. Foto: Elsa Toruan/kumparan
Bambang menambahkan, nantinya akan dilakukan proses kurator untuk membereskan aset pailit dari PT Tozy Sentosa.
Centro gulung tikar, sebelumnya merupakan sebuah perusahaan retail di Indonesia. Pertama kali hadir di dunia retail Indonesia, tepatnya di The Plaza Semanggi Jakarta pada bulan November 2003.
The Plaza Semanggi merupakan pilihan yang tepat, karena terletak di tengah kawasan sentra bisnis yang strategis dan eksklusif.
Setelah itu, Centro kembali mendirikan gerai-gerai baru di berbagai kota besar di Indonesia, yaitu Centro Discovery Shopping Mall Bali, Centro Margocity Depok, Centro Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Centro Mall of Indonesia, Centro Galaxy Mall Surabaya, Centro Summarecon Serpong, Centro Solo Paragon Lifestyle Mall, dan Centro Bintaro Jaya Xchange
ADVERTISEMENT