4 Ribu Sedan Mewah Porsche hingga Bentley Terjebak di Kapal Kargo yang Terbakar

20 Februari 2022 22:04
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
4 Ribu Sedan Mewah Porsche hingga Bentley Terjebak di Kapal Kargo yang Terbakar (2805)
zoom-in-whitePerbesar
Kapal kargo pengangkut ribuan mobil Porsche dan Bentley terbakar di perairan Kepulauan Azores, Portugal. Foto: Marinha/Handout REUTERS
ADVERTISEMENT
Sebanyak 4 ribu sedan mewah merek Porsche, Audi, Lamborghini, hingga Bentley, dan sejumlah mobil listrik terjebak dalam kapal kargo yang terbakar.
ADVERTISEMENT
Kapal kargo bernama Felicity Ace yang dikelola perusahaan Jepang, Mitsui O.S.K Lines Ltd itu, terbakar di perairan sekitar Kepulauan Azores, Portugal.
Dikutip dari Reuters, Minggu (20/2), kapal pengangkut sedan mewah itu sedang dalam perjalanan dari Emden di Jerman ke Amerika Serikat (AS). Kebakaran terjadi tanpa diduga dan api cepat membesar. Hal ini membuat awak kapal panik dan meninggalkan kapal begitu saja.
Angkatan Laut Portugal melaporkan, sebanyak 22 awak kapal berhasil diselamatkan dan tidak ada yang terluka. Mereka kini dievakuasi di sebuah hotel di Kepulauan Azores.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Evakuasi Sedan Mewah

4 Ribu Sedan Mewah Porsche hingga Bentley Terjebak di Kapal Kargo yang Terbakar (2806)
zoom-in-whitePerbesar
Kapal kargo pengangkut ribuan mobil Porsche dan Bentley terbakar di perairan Kepulauan Azores, Portugal. Foto: Marinha/Handout REUTERS
Kebakaran itu sendiri terjadi pada Kamis (17/2), diduga dari baterai lithium mobil listrik yang diangkut kapal tersebut. Saat ini Mitsui O.S.K Lines Ltd sedang melakukan evakuasi ribuan sedan mewah dari kapal kargo Felicity Ace.
ADVERTISEMENT
Kapal kargo yang dibangun pada 2015 tersebut memiliki kapasitas angkut lebih dari 17.000 metrik ton kargo, termasuk ribuan mobil di dalamnya.
Dari foto yang dirilis otoritas maritim Portugal, bagian yang terbakar ada di haluan. Sepanjang 200 meter bagian sisi kapal kargo, pada ketinggian sekitar 5 meter dari permukaan air laut, hangus.
Mitsui O.S.K. Lines Ltd tidak merespons permintaan konfirmasi soal insiden tersebut.