Ada Keponakan Luhut di Balik Kucuran Investasi Induk SCTV ke Bisnis Raffi Ahmad

18 November 2021 18:25
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Raffi Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717
zoom-in-whitePerbesar
Raffi Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717
ADVERTISEMENT
Emtek Group, induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV mencaplok saham perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Nilai transaksi di antara dua korporasi itu disebut sebesar Rp 248 miliar.
ADVERTISEMENT
Di balik kucuran investasi Emtek Group itu ternyata ada peran Pandu Patria Sjahrir, anak pertama dari pasangan ekonom Sjahrir dan Nurmala Kartini Pandjaitan, adik dari Luhut Binsar Pandjaitan.
Hal itu terungkap dalam #PanduSjahrirNgobrol yang mengundang Raffi Ahmad pada Rabu (17/11). Dalam obrolan yang diunggah ke akun Instagram Pandu Sjahrir itu, Raffi ditanya soal inovasinya membangun RANS Entertainment.
"Apa yang membuat kamu inovasi, bikin RANS Entertainment, sampai bikin perusahaan media besar Emtek masuk ke kamu?" kata Pandu.
Menjawab pertanyaan tersebut, Raffi menyebut bahwa ternyata Pandu yang mengenalkan dirinya dengan manajemen Emtek Group. Pandu adalah Komisaris Independen Emtek Group.
"Kan Mas Pandu yang kenalin. Mas Pandu yang bawa," kata Raffi sembari tertawa.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pandu Patria Sjahrir. Foto: Instagram/@pandusjahrir
zoom-in-whitePerbesar
Pandu Patria Sjahrir. Foto: Instagram/@pandusjahrir
Di akhir obrolan, Raffi kembali membeberkan peran Pandu di RANS Entertainment. Ternyata Pandu adalah salah satu pemegang saham RANS.
"For information to all, Mas Pandu itu salah satu pemegang saham di RANS," ujarnya.
"Memang kurang asem, reseh banget lu. Makanya enggak pernah bosen gue sama lu Raf," jawab Pandu.
Untuk diketahui, Emtek Group melihat potensi kolaborasi jangka panjang dengan RANS Entertainment dalam konten, event, dan berbagai acara hiburan, serta media. Harapannya, bisa menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi grup perseroan.
President Director SCM, Sutanto Hartono, menjelaskan bentuk kerja sama antara Emtek Group dan RANS Entertainment yani cross platform. Jadi, nantinya Emtek Group melalui SCM dan RANS Entertainment akan menggabungkan konten dari platform masing-masing.
Emtek dan RANS Entertainment kerja sama. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Emtek dan RANS Entertainment kerja sama. Foto: Dok. Istimewa
Tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk mendapatkan reach yang lebih besar untuk kedua pihak. Ujungnya akan berpengaruh pada advertisment yang masuk di masing-masing platform, sehingga lebih maksimal dalam tayangan konten keduanya.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, dengan kekuatan bersama ini kita bisa menggabungkan dari sisi reach. Sutanto menyebut jangkauan RANS di media sosial sangat luar biasa. Sementara Emtek masih konvensional.