Andre Soelistyo Bakal Susul William Tanuwijaya Jual Saham GOTO?

19 Oktober 2023 20:13 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
CEO GoTo Andre Soelistyo di acara buka bersama dengan pimpinan media, Rabu (13/4/2022). Foto: Wendiyanto Saputro/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
CEO GoTo Andre Soelistyo di acara buka bersama dengan pimpinan media, Rabu (13/4/2022). Foto: Wendiyanto Saputro/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dua Dewan Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memiliki rencana melepas saham GOTO seri A. Keduanya, mantan CEO GoTo Andre Soelistyo dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan GoTo R A Koesoemohadiani dalam keterbukaan informasi BEI. Penjualan saham ini kemungkinan dilakukan dalam jangka waktu menengah.
“Andre Soelistyo dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 998.156.000 saham Seri A perseroan (sekitar 10 persen dari total kepemilikan sahamnya saat ini di perseroan), dalam jangka waktu menengah,” kata Koesoemohadiani, Kamis (19/10).
Terkait rencana dari para pemegang saham pengendali perseroan, Koesoemohadiani menegaskan Direktur GOTO Melissa Siska Juminto tidak memiliki rencana untuk menjual saham yang dimilikinya.
“William Tanuwijaya dapat memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 3.097.419.000 saham Seri A perseroan (sekitar 15 persen dari total kepemilikan sahamnya saat ini di perseroan) dalam jangka waktu menengah,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
William Tanuwidjaja Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sementara itu, CEO Gojek Group Kevin Aluwi telah menjual saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya. Ia sudah tidak lagi menjabat sebagai karyawan, pejabat, direktur ataupun komisaris GoTo.
“Beliau berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham Seri A yang dimilikinya di perseroan,” imbuhnya.
Sebelumnya, William Tanuwijaya memutuskan untuk melepas saham GOTO pada 9-13 Oktober 2023 dengan harga rata-rata Rp 78,89 per saham.
Pria berusia 41 tahun itu menjual saham GOTO karena alasan pribadi atau personal needed. Hal itu terlihat dari data tujuan transaksi dalam surat tersebut yang diisi oleh William pada Jumat (13/10).
Setelah transaksi dilakukan, jumlah saham yang dimiliki William di GOTO adalah sebanyak 20.649.458.973 saham seri A dan seri B atau setara dengan 1,72 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.
ADVERTISEMENT