Area Pemasangan Internet PLN Masih Terbatas, Tahun Ini Target 100 Ribu Pelanggan

3 Juni 2021 10:30
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Area Pemasangan Internet PLN Masih Terbatas, Tahun Ini Target 100 Ribu Pelanggan (112511)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi internet nirkabel. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN meluncurkan produk langganan internet mulai Rp 185 ribu per bulan tanpa batas (unlimited). Layanan itu bernama ICONNET yang dikelola anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).
ADVERTISEMENT
Direktur Utama ICON+ Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan ICONNET hadir untuk memberikan pilihan bagi masyarakat dalam membeli layanan internet. Perusahaan menargetkan 100 ribu pelanggan hingga akhir tahun ini.
"Target bertahap. Sementara tahun ini berkisar 100 ribu pelanggan dulu," katanya kepada kumparan, Rabu (2/6).

Lalu di mana saja area layanan internet ICONNET PLN?

Untuk daerah yang sudah tersedia layanan internet ICONNET tahap awal, menurut Yuddy, memang masih terbatas. Pengecekan coverage area mana saja, bisa dicek di website iconnet.id atau aplikasi PLN Mobile.
"Coverage area saat ini memang masih terbatas. Sampai saat ini secara bertahap kami masih memperluas coverage area infrastruktur di Indonesia," katanya.
Area Pemasangan Internet PLN Masih Terbatas, Tahun Ini Target 100 Ribu Pelanggan (112512)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi internet nirkabel. Foto: Shutter Stock
Berdasarkan pengumuman di situs iconnet.id, perusahaan mengeklaim secara umum layanan ini tersedia mulai dari Jabodebek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Indonesia Timur.
ADVERTISEMENT
Dalam situs iconnect, pengecekan area ada di bagian paling bawah. kumparan pun memasukkan beberapa lokasi seperti area kantor kumparan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan area kantor sejumlah kementerian di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tertulis layanan belum tersedia.
Dihubungi terpisah, Juru Bicara ICON+ Takuma Dewi mengatakan jika wilayah tempat tinggal pelanggan belum tersedia, bisa klik Ajukan Coverage untuk memberi tahu pihak PLN.
"Jadi bisa beri tahu kami dengan klik Ajukan Coverage di PLN Mobile atau web agar datanya bisa kami mapping dan menjadi approach planning perluasan jaringan," katanya saat dihubungi kumparan, Kamis (3/6).
Meski begitu, Takuma mengatakan secara umum, ICONNET sudah hadir di seluruh Indonesia.