Bisnis
·
15 September 2021 13:50
·
waktu baca 2 menit

Astra Group Luncurkan AstraPay, Siap Bersaing dengan OVO dan Gopay

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Astra Group Luncurkan AstraPay, Siap Bersaing dengan OVO dan Gopay (149853)
searchPerbesar
Ilustrasi AstraPay. Foto: Shutter Stock
PT Astra International Tbk terus mengembangkan sayap untuk melirik bisnis-bisnis baru. Perusahaan meluncurkan dompet digital AstraPay sebagai peluang bisnis yang menjanjikan di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat.
ADVERTISEMENT
Direktur Astra International, Suparno Djasmin, mengatakan dompet digital astra atau AstraPay akan fokus pada pembayaran di lini usaha perseroan seperti FIF, TAF, dan 2.300 merchant yang telah terintegrasi melalui sistem pembayaran QRIS.
"Bisa juga melayani pembayaran QRIS di 7,5 juta pengguna QRIS,” katanya saat konferensi pers virtual peluncuran Astra Pay, Rabu (15/9).
Suparno menuturkan keunggulan dari AstraPay ini memiliki program reward dan loyalti kepada 2,2 juta pengguna aktif. Banyak fitur yang nantinya akan dikembangkan dari pembayaran cicilan hingga pay later.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Jadi kami berharap AstraPay dengan fitur unik dengan value proposition," katanya.
Astra Group Luncurkan AstraPay, Siap Bersaing dengan OVO dan Gopay (149854)
searchPerbesar
Ilustrasi AstraPay. Foto: Shutter Stock
Dengan masuknya layanan ini Manajemen ASII juga berharap bisa memperluas layanan jasa keuangan pada pelanggan. Dengan aplikasi AstraPay, Astra International akan bersaing dengan pemain yang sudah ada lebih dulu seperti GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja.
ADVERTISEMENT
Secara rinci, AstraPay dapat digunakan untuk pembayaran angsuran FIFGROUP, ACC (Astra Credit Company), Maucash dan TAF (Toyota Astra Financial).
Selain itu, aplikasi AstraPay yang sudah bisa diunduh di iOS dan Android ini dapat melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket data serta melakukan pembayaran tagihan PLN, Telkom, PDAM, Pay TV, PBB dan BPJS.