AXIO Raih Proyek Pengadaan Laptop Dalam Negeri LKPP, Potensi Capai Rp 1 Triliun

1 Agustus 2022 10:56
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
com-Ilustrasi seseorang sedang menggunakan laptop Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
com-Ilustrasi seseorang sedang menggunakan laptop Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Perusahaan distributor dan pemilik laptop lokal merek Axioo, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) telah menandatangani kontrak payung antara PT Tera Data Indonusa Tbk dengan Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri (PDN) secara nasional tahun anggaran 2022.
ADVERTISEMENT
Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri TIK dalam negeri. Program pengadaan perangkat TIK di tahun ini digadang memiliki alokasi dana pagu sebesar Rp 6,3 triliun.
“Kami bangga dapat berkontribusi dan sudah dipercaya untuk proyek pengadaan laptop nasional ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKPP yang telah memfasilitasi konsolidasi pengadaan laptop nasional. Axioo sangat siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia karena AXIO telah memenuhi semua kualifikasi yang disyaratkan.” ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), dikutip Senin (1/8).
Dari nilai total proyek tersebut, Axioo berpotensi dapat memenuhi konsolidasi pengadaan laptop PDN di atas Rp 1 triliun. Axioo telah memastikan kesiapan bahan baku, sumber daya manusia, hingga perluasan pabrik untuk memenuhi Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Axioo juga telah memenuhi program pengadaan produk dalam negeri yang diadakan pemerintah di tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu kami telah berkontribusi melalui hadirnya Axioo ChromeBook untuk proyek pengadaan nasional Kemendikbud Ristek. Di tahun ini pun kami kembali siap menghadirkan perangkat TIK dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh pemerintah," katanya.
Axioo menawarkan dua produk unggulan untuk konsolidasi pengadaan laptop PDN, yaitu Axioo Chromebook untuk peralatan TIK dan Axioo Mybook Pro K5 (8N2) untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN tahun anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemda.
Corporate Secretary Axioo Luhur Budiman mengatakan bahwa, pasar retail dan korporasi untuk TIK di Indonesia masih terus berkembang dengan pesat, seiring perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang masih mempunyai kepemilikan komputer yang sangat rendah. Axioo terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem industri TIK, untuk meningkatkan TKDN dan memberdayakan industri pendukung dalam rantai pasokan TIK nasional.
ADVERTISEMENT
“Axioo sebagai brand asli indonesia berhasil meraih capaian skor tertinggi untuk produk ChromeBook hingga mencapai 52,55 persen dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sehingga Axioo sudah melampaui kriteria dari pemerintah mengenai pemenuhan tingkat kandungan lokal. Selain itu, spesifikasinya juga sudah sesuai standar yang telah ditentukan oleh kebutuhan pemerintah," pungkasnya.
Pengiriman laptop ChromeBook dan laptop administrasi perkantoran ini akan dilaksanakan secepatnya untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah dan kantor pemerintah dan Lembaga di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan Presiden RI.