kumparan
13 Juni 2019 14:06

Berapa Tarif PBB Rumah Mewah Milik Muzdalifah yang Dijual Rp 30 M?

Rumah Muzdalifah
Tampak samping rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad yang dijual seharga Rp 30 miliar. Foto: Elsa Olivia Karina L Toruan/kumparan
Rumah mewah milik Muzdalifah Nur Ahmad yang berlokasi di Kecamatan Benda, Tangerang, Banten, dijual. Harga yang ditawarkan oleh agen properti mulai dari Rp 30 miliar.
ADVERTISEMENT
Salah satu agen properti yang ditunjuk Muzdalifah untuk menjual rumah mewahnya, Revin, mengatakan rumah tersebut memiliki luas tanah 2.700 meter persegi dan luas bangunan sekitar 2.500 meter persegi. Lantas berapa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang harus dibayarkan setiap tahunnya?
Rumah Muzdalifah
Rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad yang dijual seharga Rp 30 miliar. Foto: Elsa Olivia Karina L Toruan/kumparan
"Oh PBB per tahunnya itu antara Rp 7 juta sampai Rp 10 juta," katanya saat dihubungi kumparan, Kamis (13/6).
Hingga sekarang sudah banyak masyarakat yang bertanya-tanya untuk membeli rumah tersebut. Namun karena harganya yang tinggi, jadi belum ada yang deal.
Rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad dijual
Kondisi dalam rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad yang dijual seharga Rp 30 miliar. Foto: dok.Istimewa
Adapun lokasi rumah Muzdalifah berada di Jalan Adisucipto Nomor 1, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Tangerang, Banten. Rumah mewah yang memiliki 12 kamar tidur dan 7 kamar mandi ini dijual lengkap dengan seluruh fasilitas mewah yang ada di dalamnya.
ADVERTISEMENT
"Sudah, rumahnya ini sudah termasuk furnitur. Jadi pembeli tinggal menghuni saja," sebutnya.
(not cover) Rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad dijual
Kondisi dalam rumah mewah artis Muzdalifah Nur Ahmad yang dijual seharga Rp 30 miliar. Foto: dok.Istimewa
Selain itu, rumah mewah Muzdalifah juga dilengkapi dengan parkir luas dan kolam renang lengkap dengan bak water boom. Tak hanya itu, desain interior dalam rumah disebut sangat sistematis.
"Bagian atas atau langit-langit rumah itu memakai gypsum cantik. Aransemen ukirannya menggunakan jati klasik modern," ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan