kumparan
search-gray
Bisnis1 Agustus 2020 16:30

Beredar Viral Rekaman Suara, Ini Respons Jouska

Konten Redaksi kumparan
Beredar Viral Rekaman Suara, Ini Respons Jouska (1146036)
Founder dan Chief Executive Office (CEO) PT Jouska Finansial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno. Foto: Facebook/Jouska Indonesia
Warga net tengah ramai memperbincangkan CEO Jouska, Aakar Abyasa. Hal ini bermula dari beredarnya sebuah rekaman suara yang diposting akun twitter @MadamSaham dan menjadi viral.
ADVERTISEMENT
Dalam rekaman suara tersebut, terdengar seorang perempuan yang mencoba berbicara dengan seorang pria namun dibalas dengan cacian dan teriakan dari pria tersebut.
Warga net kemudian menduga-duga bahwa suara dalam rekaman tersebut adalah suara CEO Jouska, Aakar Abyasa.
Menanggapi viralnya rekaman suara tersebut, Jouska angkat suara.
"Terkait pertanyaan tersebut, kami mohon untuk pengertian dan kerjasamanya dalam upaya Jouska menyelesaikan permasalahan dengan klien secara baik-baik. Pertanyaan seperti ini berpotensi menyulutkan pemberitaan yang tidak kondusif bagi upaya kami dalam memenuhi komitmen dan kewajiban kami seperti yang diminta Satgas Waspada Investasi," jawab pihak Jouska kepada kumparan, Sabtu (1/8).
Jouska mengatakan pihaknya beritikad baik menyelesaikan masalah dengan klien, tanpa terpancing untuk berdebat atau menjatuhkan pihak lain di ranah publik.
ADVERTISEMENT
"Semoga dapat dimengerti posisi kami ini," tulis Jouska.
Seperti diketahui, Jouska melakukan penghimpunan dana nasabah secara ilegal karena tidak memiliki izin untuk kegiatan tersebut.
Beberapa klien mengaku dana mereka digunakan oleh Jouska untuk membeli portofolio saham LUCK. Sayangnya, bukannya cuan, investasi tersebut justru ciong alias rugi besar. Klien Jouska kemudian ramai-ramai buka suara.
Beredar Viral Rekaman Suara, Ini Respons Jouska (1146037)
Ilustrasi Jouska. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Beredarnya rekaman suara itu kemudian membuat warga net menghubungkan dengan kasus tersebut.
Perempuan yang ada dalam rekaman yang beredar tersebut sempat menyebutkan bahwa dirinya rugi dan kemudian meminta akunnya ditutup.
Meski tidak ada penjelasan lebih lanjut rugi apa dan account apa yang dimaksud, namun beberapa warga net menerka-nerka bahwa perempuan tersebut adalah klien Jouska yang juga mengalami loss investasi seperti klien lain yang dananya mangkrak di saham LUCK.
ADVERTISEMENT
Namun, respons suara yang diduga Aakar tersebut justru sangat mengagetkan. Suara pria tersebut terdengar berteriak sangat kencang sembari mengeluarkan sumpah serapah dalam bahasa Inggris.
Pria tersebut juga berteriak tidak mau berbicara dengan perempuan tersebut dan mengusirnya keluar dari ruangan.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white