kumparan
19 Februari 2020 16:09

Bidik Milenial, Sequis Luncurkan Asuransi Online ‘Super You’

WhatsApp_Image_2020-02-19_at_14.34.06.jpeg (1).jpg
com-Sequis Luncurkan Asuransi Online ‘Super You’. Foto: Sequis Life
Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi online-nya yang semula dikenal dengan Sequis Online, berubah menjadi 'Super You'. Dengan identitas yang baru, 'Super You' dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital.
ADVERTISEMENT
Dengan hadirnya 'Super You' diharapkan mampu menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial untuk mendapatkan informasi, memilih, dan serta membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
Super You hadir dengan memberikan berbagai kemudahan seperti produk keuangan yang simpel, terjangkau, kemudahan akses serta pengalaman bertransaksi secara online.
Kini, cara pembelian asuransi menjadi lebih mudah, calon nasabah hanya perlu masuk ke chat room untuk berinteraksi dengan SOVIA melalui tombol "Lihat Rekomendasi" atau logo SOVIA, kemudian mengisi data diri, memilih produk yang diinginkan, dan pada tahap pembayaran dapat memilih Go-Pay.
Nasabah yang mengakses Super You dengan menggunakan smartphone akan diarahkan ke aplikasi Gojek dengan tautan yang ada di superyou.co.id agar dapat menyelesaikan pembayaran premi melalui aplikasi tersebut. Bagi nasabah yang mengakses Super You dengan menggunakan laptop atau PC akan mendapatkan QR code di layar yang dapat di-scan, seperti halnya saat melakukan pembayaran Go-Pay di poin penjualan offline.
ADVERTISEMENT
Untuk premi lanjutan, setelah nasabah melakukan proses login ke akunnya dan masuk ke halaman dashboard pembayaran dan langsung dapat melakukan pembayaran premi polis aktif dengan menggunakan Go-Pay.
Head of Digital Channel Sequis Life, Evan Tanotogono mengatakan bahwa penambahan fitur instant payment menggunakan Go-Pay dimaksudkan agar Super You by Sequis Online dapat lebih dekat dan menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini katanya karena masyarakat kita sudah bisa dan terbiasa menggunakan sistem pembayaran digital Go-Pay.
“Melalui kerja sama dengan Go-Pay, kami berharap dapat meningkatkan literasi dan inklusi asuransi, yaitu memudahkan masyarakat Indonesia menikmati manfaat perlindungan asuransi Super You karena proses pembelian, pengisian data, pembayaran premi, dan manajemen polis dapat dilakukan hanya dari layar gadget,” sebut Evan.
ADVERTISEMENT
Milenial Perlu Membekali Diri dengan Asuransi
Sequis percaya, sejak muda para generasi milenial harus membekali diri hidup mereka agar siap menghadapi berbagai tantangan. Salah satu yang harus dibekali adalah urusan keuangan di masa depan dan risiko hidup seperti kecelakaan bahkan kematian.
Jika mereka sudah menyiapkan perlindungan yang cukup, maka mereka bisa fokus meraih masa depan dengan lebih baik. Kalaupun dalam perjalanan hidup terjadi risiko yang dapat menggerus keuangan, generasi muda tidak akan merasa khawatir karena sudah ada perlindungan lain yang menjadi urusan perusahaan asuransi.
“Memiliki hidup yang super adalah hak semua milenial Indonesia. Demi menyampaikan tujuan ini dan dapat menjangkau semua generasi milenial Indonesia, kami hadir dengan pendekatan yang berbeda, yaitu menawarkan asuransi bagi milenial dengan cara yang dapat mereka pilih dan tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa intervensi dan tanpa paksaan. Kami pun tidak memberikan doktrin atau mendikte ketika mereka masuk di Super You. Sebaliknya, kami ingin menjadi teman dan berinteraksi dengan mereka melalui SOVIA. Milenial dapat meraih hidup super melalui asuransi Super You," lanjut Evan.
ADVERTISEMENT
Produk Asuransi Apa Saja di Super You?
Super You memiliki aneka produk asuransi menarik dengan premi terjangkau dan proses yang mudah. Meskipun premi yang dikeluarkan cukup murah tetapi Uang Pertanggungan (UP) yang diperoleh cukup besar.
Ada dua produk yang diusung oleh Sequis Online yaitu Super Life Protection (Asuransi Jiwa), dan Super Strong Protection (Asuransi Penyakit Kritis). Ada juga produk baru yang dihadirkan di Super You, yaitu Super Safe Protection.
Produk Super Safe Protection merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection dan Super Holiday Protection dengan premi tetap mulai dari Rp 36.500. UP yang diberikan produk Super Safe Protection bisa mencapai Rp 1 miliar ditambah dengan perlindungan biaya rumah sakit. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday, jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.
ADVERTISEMENT
Super Motor dan Super Holiday Protection merupakan bentuk misi kami dalam melakukan inovasi produk asuransi di Indonesia. Dengan Super Motor Protection, kami ingin menunjukkan kepedulian kami untuk para pengendara dan pengguna sepeda motor di Indonesia yang jumlahnya sangat besar. Sementara itu, Super Holiday Protection kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan milenial yang identik dengan eksistensi, menyukai tantangan, dan hobi berlibur,” tutur Evan.
Penambahan fitur instant payment menggunakan Go-Pay dimaksudkan agar Super You by Sequis Online dapat lebih dekat dan menjangkau masyarakat Indonesia di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini katanya karena masyarakat kita sudah bisa dan terbiasa menggunakan sistem pembayaran digital Go-Pay.
Pembayaran premi dengan sistem Go-Pay ini adalah inovasi pertama Super You by Sequis di tahun 2020.
ADVERTISEMENT
“Kami senang bisa berkolaborasi dengan Gojek melalui fitur pembayaran uang elektronik Go-Pay. Kami juga berharap melalui inovasi fitur pembayaran ini, Super You dapat semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan berkelanjutan pada fitur-fitur Super You demi mewujudkan visi Super You, yaitu memasyarakatkan asuransi di Indonesia melalui inovasi digital,” imbuhnya.
Sejak asuransi dapat dibeli dengan online maka kita semakin tahu bahwa asuransi tidak serumit dan semenakutkan yang dibayangkan banyak orang. Kini saatnya milenial meraih hidup super melalui asuransi Super You!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sequis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan