BNI Life Catat Nilai Aset Rp 2,12 Triliun per Oktober 2019

28 November 2019 19:20
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Acara HUT BNI Life ke-23 di Ballroom Menara BNI, Jakarta, Kamis (28/11).
 Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Acara HUT BNI Life ke-23 di Ballroom Menara BNI, Jakarta, Kamis (28/11). Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan
ADVERTISEMENT
BNI Life mencatatkan nilai aset sebesar Rp 2,12 triliun per Oktober 2019. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 13,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).
ADVERTISEMENT
Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan, di momen BNI Life genap berusia 23 tahun ini, pihaknya terus memacu pertumbuhan kinerja perseroan.
Terlebih, asuransi masih menjadi sektor yang potensial ke depan. Sebab, penduduk RI yang mencapai 268 juta orang di tahun 2019, setidaknya penetrasi pengguna asuransi tersebut mencapai 6,6 persen di kuartal IIi tahun 2019.
“23 tahun BNI Life terus berupaya meningkatkan kinerjanya,” ujar Shadiq di acara puncak HUT BNI Life ke-23 tahun di Menara BNI, Jakarta, Kamis (28/11).
Meski tak merinci nominalnya, pihaknya mengatakan, kinerja BNI Life masih cukup signifikan. Misalnya, pertumbuhan Net Profit naik sebesar 40,5 persen jika dibandingkan tahun lalu (ytd).
“Rasio premi reguler tahun 2019 untuk bisnis individu meningkat sebesar 55 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Shadiq menjelaskan, pihaknya kini sedang menggarap berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerja ke depan. Misalnya dengan menggiatkan BNI Life Mobile Apps dan E-commerce yang ada di website, yang baru saja diluncurkan.
Direktur utama BNI Life Shadiq Akasya memberi sambutan saat HUT BNI Life ke 23 di Ballroom Menara BNI, Jakarta, Kamis (28/11). Foto:  Irfan Adi Saputra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Direktur utama BNI Life Shadiq Akasya memberi sambutan saat HUT BNI Life ke 23 di Ballroom Menara BNI, Jakarta, Kamis (28/11). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Aplikasi BNI Life Mobile tersebut memuat beberapa fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh informasi benefit kesehatan, daftar rekanan rumah sakit dan provider, dan layanan Digi Claim.
“Untuk DigiClaim pada saat ini masih diperuntukkan untuk nasabah OGH dengan maksimum nilai klaim sebesar Rp 5 juta. Saat ini aplikasi ini hanya sebatas untuk nasabah individu yang memiliki asuransi kesehatan dan nasabah Optima Group Health (OGH),” ujarnya.
Selain itu, BNI Life juga berfokus mengembangkan E-commerce. Nantinya, pengunjung website www.bni-life.co.id dapat membeli produk BNI Life Digi Micro Protection.
ADVERTISEMENT
“Itu merupakan produk asuransi kecelakaan, yang memberikan manfaat santunan meninggal karena kecelakaan, hanya dengan Rp 54 ribu masyarakat sudah bisa memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar Rp 90 juta,” ujarnya.