Bisnis5 Juni 2018 16:40

BNI Life Gelar Financial Talk "Habiskan THR-Mu!"

Konten Redaksi kumparan
BNI Life Gelar Financial Talk "Habiskan THR-Mu!" (2510)
com-Financial Talk Bersama BNI Life (Foto: kumparan)
Sedia payung sebelum hujan, sedia asuransi sebelum kondisi keuangan berantakan. Pepetah ini memang benar berlaku di kehidupan nyata. Jangan tunda untuk memulai berinvestasi dengan memiliki asuransi. Apalagi bagi generasi milenial, yang kurang kesadaraan dalam hal merencanakan keuangan.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk mulai menyadari pentingnya persiapan, perencanaan, dan perlindungan keuangan untuk di masa depan, BNI Life berkolaborasi dengan kumparan (kumparan.com) menggelar Financial Talk bertajuk 'Habiskan THR-Mu' pada Sabtu (2/6).
Acara yang digelar di Auditorium Conclave Wijaya, Jakarta Selatan, dan bisa diikuti secara gratis ini mengajak generasi milenial untuk mulai menghabiskan THR mereka dengan bijak.
Hadir sebagai pembicara dalam acara ini adalah Senior Financial Planner sekaligus CEO AAM Partner, Aidil Akbar Madjid, yang memberikan sejumlah tips untuk mengelola THR supaya tidak habis begitu saja. Pria yang disapa dengan Akbar ini menyampaikan, THR memang harus dihabiskan, tetapi jangan habis sebelum Hari Raya Idul Fitri itu sendiri.
BNI Life Gelar Financial Talk "Habiskan THR-Mu!" (2511)
com-Aidil Akbar Madjid (Foto: kumparan)
Mengingat banyak milenial yang kesulitan untuk mengelola THR, hingga pada akhirnya THR hanya numpang lewat, Akbar menjelaskan bahwa hal yang pertama kali harus dilakukan setelah THR didapatkan adalah membuat daftar pengeluaran berdasarkan skala prioritas. Misalnya prioritas pertama untuk dikeluarkan dari THR adalah untuk berzakat. Kedua, membeli pakaian lebaran. Ketiga, untuk mudik lebaran. Keempat, membelikan oleh-oleh dari tanah rantau atau memberikan uang kepada keluarga.
ADVERTISEMENT
"Uang THR ini yang enggak ada budget-nya sebenarnya, jadi ini momentum hari bahagia, hari merdeka dan sebagainya. Ajak jalan-jalan keluarga atau orang yang kalian cintai," kata Akbar.
Jika masih tersisa, Akbar menyarankan untuk melunasi hutang atau menggunakan THR untuk berinvestasi. Seperti emas, tanah, rumah, berbisnis, saham, deposito, produk pasar modal, dan asuransi.
Hal senada juga diutarakan Head Of Corporate Communication and Brand BNI Life Insurance, Lia Susetio. Ia mengingatkan keluarga muda juga harus memiliki perencanaan keuangan untuk berinvestasi. Salah satunya investasi dalam bentuk proteksi jiwa dan kesehatan.
BNI Life Gelar Financial Talk "Habiskan THR-Mu!" (2512)
com-Lia Susetio (Foto: kumparan)
"Salah satu bentuk investasi adalah asuransi. Semakin muda semakin baik, karena perjalanan hidup kita masih panjang, risiko-risiko kehidupan akan selalu hadir dalam setiap tahapan kehidupan kita, dengan merencanakan proteksi sejak dini, maka perjalanan akan lebih rapi dengan bekal perencanaan yang sudah di tata sedari dini," kata Lia.
ADVERTISEMENT
Dalam asuransi kesehatan, misalnya, Lia menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang tidak prima, karena BNI Life telah menjangkau seluruh kota di Indonesia. Asuransi BNI life juga menawarkan berbagai macam bentuk asuransi, termasuk asuransi kesehatan yang sudah mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari industri.
"Kami sudah melakukan banyak hal yang membantu hal itu semua. Klaimnya cepat hanya 25 menit, proses administrasinya juga cuma sehari selesai, dan lain-lain," ujarnya.
BNI Life Gelar Financial Talk "Habiskan THR-Mu!" (2513)
com-Financial Talk "Habiskan THR-Mu!" (Foto: kumparan)
Pengunjung yang hadir pun antusias mendengarkan para narasumber memberikan berbagai kiat untuk ‘menghabiskan’ THR dengan efektif dan efisien. Mereka pun tidak ragu untuk bertanya langsung kepada para narasumber tentang merencanakan keuangan pribadi. Acara yang diakhiri dengan games berhadiah dan buka puasa bersama itu berlangsung meriah.
ADVERTISEMENT
Terlewat untuk menghadiri acara ini? Ikuti @BNILifeID di Facebook, Instagram, dan Twitter untuk mengetahui acara-acara Financial Talk lainnya yang akan diselenggarakan oleh BNI Life di waktu yang akan datang.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan BNI Life.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white