Bos Djarum, Hartono Bersaudara, Masuk Jajaran 100 Orang Terkaya Dunia

6 Maret 2019 13:28
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan, Facebook
zoom-in-whitePerbesar
Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan, Facebook
ADVERTISEMENT
Forbes baru saja merilis daftar 100 orang terkaya di dunia. Dua nama diantaranya berasal dari Indonesia, mereka adalah anak dari pendiri perusahaan Djarum.
ADVERTISEMENT
Hartono bersaudara, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono, tercatat masuk dalam jajaran 100 orang terkaya di dunia. R Budi Hartono berada di posisi ke-54, sedangkan Michael Bambang Hartono berada di urutan ke-56.
Forbes membeberkan kekayaan yang dimiliki oleh R Budi Hartono sekitar USD 18,6 miliar dan Michael sebesar USD 18,5 miliar. Harta keduanya diketahui berasal dari perusahaan rokok Djarum dan bisnis bank, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
"R Budi Hartono dan saudaranya, Michael Bambang Hartono yang juga tercatat dalam daftar orang terkaya Forbes secara terpisah merupakan dua orang terkaya di Indonesia," tulis Forbes dikutip kumparan, Rabu (6/3).
Budi Hartono juga diketahui memiliki merek elektronik, Polytron. Sedangkan Michael yang menjadi orang terkaya kedua di Indonesia ini memiliki hobi di bidang olahraga, seperti bridge. Pada saat perhelatan Asian Games 2018 lalu, Michael berhasil menyabet medali perunggu dalam kejuaraan bridge.
ADVERTISEMENT
"Keduanya juga bersama mengembangkan bisnis real estate di Jakarta dan juga memiiki saham di startup gaming, Razer," catat Forbes.