BRI Targetkan Rasio Dana Murah Capai 64,4 Persen di 2022

1 April 2022 15:30
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
BRI Targetkan Rasio Dana Murah Capai 64,4 Persen di 2022 (17077)
zoom-in-whitePerbesar
Gedung Bank BRI. Foto: BRI
ADVERTISEMENT
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengatakan seiring dengan pemulihan ekonomi, tren pertumbuhan volume menabung masih terus tumbuh ke arah positif.
ADVERTISEMENT
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, di Februari 2022 saja, volume Tabungan BRI BritAma mengalami peningkatan sebesar 12 persen secara tahunan year on year (yoy).
Tak hanya itu, peningkatan juga terjadi pada pembukaan rekening baru BritAma sebesar 15,8 persen yoy. Lebih lanjut, Mass Funding Division Head BRI Wahyudi Darmawan mengatakan, perusahaan menargetkan volume tabungan BritAma saja dapat mencapai Rp 20 triliun di tahun ini.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dengan semakin bertambahnya volume tabungan BritaAma, akan membuat rasio dana murah atau Current Account Aaving Account (CASA) BRI tumbuh signifikan.
"Tentunya dengan program BritAma ini bisa menumbuhkan CASA, yang signifikan karena rasio casa kita bisa didorong dengan program BritAma festival. karena salah satu komponen casa adalah dari tabungan,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (1/4).
ADVERTISEMENT
Adapun di tahun ini, BRI menargetkan rasio CASA bisa naik sekitar 64,4 persen. Adapun di tahun lalu, rasio CASA BRI tembus 63,3 persen dan 61 persen di 2020.
Untuk mengakselerasi hal ini, BRI mengoptimalkan program BritAma FSTVL, dengan memberikan hadiah mulai dari 54 motor Gesits Electric, 36 Yamaha Fazzio Lux, hingga 45 mobil listrik asli buatan Indonesia yakni Hyundai Ioniq 5.