Bisnis
·
25 Juli 2021 14:44
·
waktu baca 1 menit

CEO Meets CEO: Perjalanan Blibli selama 10 Tahun Hadir di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
CEO Meets CEO: Perjalanan Blibli selama 10 Tahun Hadir di Indonesia (441281)
searchPerbesar
‘CEO Meets CEO’ bersama CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto dan CEO kumparan, Hugo Diba, Minggu, 25 Juli 2021 hanya di channel YouTube. Foto: kumparan
Berdiri sejak 2011, sudah 10 tahun Blibli menemani masyarakat Indonesia memenuhi semua kebutuhan sehari-hari. Dalam 10 tahun perjalanannya di industri e-commerce Indonesia, CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mengaku, Blibli sempat mengalami banyak hambatan.
Mulai dari berkeliling mencari partner untuk membuka toko di website Blibli hingga terjun sendiri ke lapangan mencari distributor. Bahkan di awal soft launch-nya, Blibli muncul sebagai e-commerce yang hanya memiliki 10 toko saja.
Namun, platform belanja online karya anak bangsa itu tidak menyerah. Dengan memegang pedoman kualitas, servis, dan kolaborasi, kini telah memiliki lebih dari 100.000 mitra usaha tepercaya di Blibli.
Sebagai e-commerce yang bertujuan memudahkan kegiatan belanja konsumen, Blibli menawarkan berbagai macam produk mulai dari kebutuhan primer, elektronik, sampai kebutuhan gaya hidup lainnya yang terbagi dalam 16 kategori.
Tak hanya itu, menuju usianya yang ke-10, Blibli juga sudah bekerja sama dengan 27 mitra logistik melalui layanan Blibli Express Service (BES), 20 gudang barang, dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.
Perjuangan Blibli tidak sampai di sini. Ia ingin terus memberikan yang terbaik pada konsumen dengan menawarkan ragam kemudahan berbelanja mulai dari gratis ongkir, jaminan produk original, hingga diskon produk yang makin hemat.
Mau tahu perjalanan Blibli sebagai e-commerce sejak awal hingga sekarang? Saksikan selengkapnya di ‘CEO Meets CEO’ bersama CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto dan CEO kumparan, Hugo Diba, Minggu, 25 Juli 2021 hanya di channel YouTube kumparan ya!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Blibli