Chairul Tanjung: Dulu Orang Pajak Terkenal Tukang Palak

19 Juli 2022 17:46
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pertemuan Sri Mulyani, Chairul Tanjung, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@smindrawati
zoom-in-whitePerbesar
Pertemuan Sri Mulyani, Chairul Tanjung, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@smindrawati
ADVERTISEMENT
Bos CT Corp Chairul Tanjung atau yang akrab disapa CT menilai terjadi perubahan yang signifikan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Dia menyebut, dahulu pegawai pajak sangat identik dengan tukang palak.
ADVERTISEMENT
"Saya melihat, proses transformasi DJP ini luar biasa. Saya ngikutin betul tahapannya, waktu bicara reformasi against pajak luar biasa, merasa dirinya benar dan pada waktu itu tukang palak. Enggak pernah mau tahu pokoknya," kata CT dalam Perayaan Hari Pajak 2022, Selasa (19/7).
CT menceritakan, kedekatan dirinya dengan DJP dimulai ketika Marie Muhammad menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak di tahun 1990-an. Kedekatannya dengan dunia perpajakan berlanjut di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, di masa pemerintahan tersebut, CT didapuk sebagai tim penyusunan regulasi pajak.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Seiring dengan berjalannya waktu, menurut dia, perpajakan di Indonesia mulai tumbuh ke arah yang positif, berkat adanya digitalisasi. "Karena digitalisasi maka terjadi cross information jadi kata kunci, tapi Dirjen Pajak nggak bisa sendiri, semua transaksi harus ter-cross, sehingga bisa jadi pajak yang proper dan benar," sambung dia.
ADVERTISEMENT
Ke depannya, CT berharap Ditjen Pajak dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring dengan berkembangnya zaman,
"Seperti yang saya bilang makin baik, karena transformasi ke integritas data, itu kita mesti akui. Kita enggak boleh berhenti sampai sini. Perjuangan masih jauh dari selesai," pungkas dia.