Dato Sri Tahir Bocorkan 4 Rahasia Sukses, Dulu dari Keluarga Tak Mampu

25 Maret 2022 15:53
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dato Sri Tahir Bocorkan 4 Rahasia Sukses, Dulu dari Keluarga Tak Mampu (23481)
zoom-in-whitePerbesar
Pengusaha Dato Sri Tahir saat memberikan keterangan pers usai menukarkan dolarnya ke rupiah di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (15/10/2018). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
ADVERTISEMENT
Tak ada yang menyangka bahwa bos Mayapada Group Dato Sri Tahir yang hidupnya kini bergelimang harta, bahkan dinobatkan sebagai orang terkaya nomor 7 di Indonesia versi Forbes, lahir dari keluarga tak mampu.
ADVERTISEMENT
Berbagai prestasi telah ditorehkan Tahir baik di domestik bahkan sampai kancah internasional. Ada beberapa penghargaan yang berhasil disabet, mulai dari Global Human Green Award, Eminent Advocate UNHCR, Chancellor Cititation dari UC Berkeley.
Dari dalam negeri sendiri, Tahir mendapat tanda kehormatan Mahaputra Naraya pada 15 Agustus 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo atas jasa-jasanya yang luar biasa di berbagai bidang dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia.
Penghargaan tanda jasa ini tidak dapat diberikan ke sembarang orang. Hal ini yang membuat publik penasaran seperti apa sosok Tahir sebenarnya. "Jadi dari sini lah, mungkin orang menganggap bahwa, I really want to know. You know, What is Tahir?," Tanya Tahir seperti dikutip dari akun Youtube @gt.bodyshot yang diunggah pada Maret 2022.
ADVERTISEMENT
Menurut Tahir, manusia mengalami proses pembentukan yang dapat membuatnya menjadi sekarang ini. Ada empat faktor penting yang turut membentuk dirinya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Lebih lanjut, Tahir mengungkapkan ibadah menjadi kunci utama untuk membentuk dirinya. Ibadah merupakan hubungan antara manusia dengan sang pencipta.
"God is creator. Dia punya sifat dari Allah itu Mahakasih, Maha-righteousness, Maha kudus. Ini Allah semua agama sama. Dia menganggap Allahhnya itu pasti Mahakudus. Ada benar dan penuh dengan kasih dan kuat kuasa," ungkap Tahir.
Rahasia sukses kedua dari Tahir adalah keluarga. Menurutnya, keluarga adalah tempat harmonis untuk membentuk keluarga baik, mendidik anak menjadi baik, dan tempat saling mengasihi.
Ketiga adalah karier. Bagi Tahir, karier yang terpenting adalah bisa menciptakan lapangan kerja dan adaptasi pada lingkungan serta berguna bagi sekitar.
ADVERTISEMENT
Adapun, rahasia keempat suksesnya yaitu good work, yang dapat membawa manfaat bagi orang lain.
Tahir mengungkapkan, "Banyak crazy rich, crazy rich. How i make money. How make billion and billionc itu bukan itu bukan karier," tambahnya.