Bisnis
·
20 Mei 2021 8:38

Di Tengah Isu Selingkuh, Bill Gates Transfer Triliunan Saham ke Melinda Gates

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Di Tengah Isu Selingkuh, Bill Gates Transfer Triliunan Saham ke Melinda Gates  (130680)
searchPerbesar
Bill Gates dan Melinda Gates. Foto: Instagram @thisisbillgates
Di tengah terkuaknya kasus perselingkuhan pendiri Microsoft, Bill Gates diam-diam mentransfer saham miliknya senilai triliunan rupiah ke mantan istrinya, Melinda Gates. Seperti diketahui, keduanya memutuskan bercerai setelah menjalani pernikahan 27 tahun.
ADVERTISEMENT
Laporan The Wall Street Journal dikutip Kamis (20/5), mengungkapkan Bill Gates setidaknya mentransfer USD 850 juta atau setara Rp 12,3 triliun ke mantan istrinya tersebut. Transfer dilakukan dalam bentuk saham Deere & Company yang memang jadi salah satu saham yang dikoleksi Bill Gates melalui perusahaan investasinya Cascade Investment.
Saham senilai USD 850 juta yang ditransfer itu, setara dengan 7 persen saham berkode DE yang melantai di bursa Wall Street.
Sementara itu The New York Post menyebutkan, sebelumnya Bill Gates juga telah mentransfer sejumlah dana berupa saham kepada Melinda Gates. Sehingga total yang sudah diberikan Bill Gates ditaksir mencapai USD 3 miliar atau lebih dari Rp 43 triliun.
Di Tengah Isu Selingkuh, Bill Gates Transfer Triliunan Saham ke Melinda Gates  (130681)
searchPerbesar
Logo Microsoft. Foto: Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Transfer saham itu dilakukan, hanya beberapa hari setelah Bill Gates mengaku berselingkuh dengan seorang karyawan Microsoft. Microsoft pun langsung menyewa firma hukum untuk menyelidiki hubungan antara sang Bos dengan seorang engineer di perusahaan.
ADVERTISEMENT
Pegawai Microsoft itu telah membuat surat pengakuan tentang hubungannya dengan Bill Gates selama beberapa tahun terakhir. Sementara manajemen Microsoft mengetahui hal itu pada 2019 dan menurunkan tim hukum untuk menangani kasus ini.
"Microsoft menerima surat pengakuan dan keprihatinan pada tahun 2019 bahwa Bill Gates menjajaki untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan," kata juru bicara Microsoft.
Seorang juru bicara Bill Gates juga mengakui hubungan tersebut, "Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai."