Duduk Perkara Kisruh Wanda Hamidah dan Asuransi Prudential

13 Oktober 2021 6:12
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Duduk Perkara Kisruh Wanda Hamidah dan Asuransi Prudential (2042)
zoom-in-whitePerbesar
Wanda Hamidah di perilisan trailer dan poster film Serigala Langit, Kamis (5/3). Foto: Sarah Yulianti Purnama
ADVERTISEMENT
Aktris Wanda Hamidah menyampaikan keluhannya terkait layanan asuransi kesehatan Prudential. Keluhan ini disampaikannya melalui unggahan Instagram.
ADVERTISEMENT
Rutin membayar polis sejak tahun 2009, Wanda Hamidah merasa ditipu oleh Prudential. Lantaran saat hendak menggunakan asuransi untuk operasi anaknya, ternyata biaya yang dicover hanya sedikit.

Hanya Dicover Rp 10 Juta oleh Prudential untuk Operasi

Dalam postingan Instagramnya, Wanda Hamidah mengungkap hanya mendapat cover operasi anaknya Rp 10 juta. Dia merasa ditipu. Sebab sejak 2009 ia rutin membayar polis dan belum pernah menggunakannya.
Namun ternyata saat dibutuhkan, jumlah nominal yang dicover tak seberapa.
"Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat). Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi," ujarnya.
Duduk Perkara Kisruh Wanda Hamidah dan Asuransi Prudential (2043)
zoom-in-whitePerbesar
Wanda Hamidah. Foto: Munady Widjaja
"Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover @id_prudential ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh.. huhuhu," kata perempuan berusia 44 tahun itu.
ADVERTISEMENT

Ingin Menutup Asuransi

Wanda Hamidah merasa ditipu karena besaran cover asuransi pada operasi anaknya terlalu kecil setelah menyisihkan pendapatannya selama 12 tahun untuk membayar polis. Dia bahkan pernah telat membayar sekolah anaknya karena mendahulukan bayar asuransi.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential . Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya," ucap pemain film Imperfect itu.
Gara-gara kejadian tersebut, Wanda Hamidah tampaknya kapok dengan asuransi. Dia bahkan berniat menutup semua asuransi miliknya.
"I feel like closing down all my insurance," tandasnya.

Prudential Jawab Wanda Hamidah: Kami Patuhi Hak Nasabah Sesuai Polis

Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, pihaknya telah merespons keluhan Wanda di hari yang sama dia memposting ceritanya di Instagram yaitu 10 Oktober 2021 lalu.
Duduk Perkara Kisruh Wanda Hamidah dan Asuransi Prudential (2044)
zoom-in-whitePerbesar
Prudential Foto: REUTERS/Bobby Yip
Luskito menyebut Prudential telah memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki Wanda. Dia memastikan besaran cover sesuai dengan polis.
ADVERTISEMENT
“Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” ujar Luskito kepada kumparan, Selasa (12/10).
Luskito juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan dialog lebih lanjut dengan Wanda untuk menjelaskan secara detail soal manfaat polis yang dimilikinya. Pihaknya juga menjamin telah mematuhi serta melaksanakan hak-hak nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli.
Dia memastikan Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan.